Farah.ID
Farah.ID

Sekda Jabar Dan Sejumlah Kepala OPD Positif Covid-19

LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 18 Juni 2021, 10:58 WIB
Sekda Jabar Dan Sejumlah Kepala OPD Positif Covid-19
Sekda Jabar, Setiawan Wangsaatmaja/Ist
Serangan Covid-19 memang tak pandang bulu. Rakyat jelata hingga pejabat negara pun tak lepas dari ancaman virus yang sudah berkembang menjadi beberapa varian ini.

Terkini, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil melaporkan, Sekda Jabar Setiawan Wangsaatmaja terkonfirmasi positif Covid-19.

Selain Sekda, Ridwan Kamil juga melaporkan bahwa sejumlah kepala perangkat daerah di Lingkungan Pemprov Jabar terkonfirmasi positif Covid-19. Di antaranya Plt Kepala Dinas Kesehatan Jabar, Dewi Sartika, dan Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Jabar, Koswara.

"Benar bahwa Pak Sekda dan beberapa kepala perangkat daerah terkonfirmasi positif Covid-19," ucap Emil, sapaan akrabnya, Jumat (18/6), dikutip Kantor Berita RMOLJabar.

Meski terkonfirmasi positif Covid-19, lanjut Emil, kondisi Sekda Jabar saat ini baik-baik saja dan tidak mengalami gejala. Setiawan pun langsung menjalankan isolasi mandiri.

"Karena tidak memiliki gejala maupun keluhan, Pak Sekda dan kepala perangkat daerah yang terkonfirmasi positif Covid-19 melakukan isolasi mandiri," tuturnya.

Emil menyebut, pihaknya sedang melakukan penelurusan kontak erat dengan mengumpulkan informasi terkait kegiatan Sekda Jabar sebelum terkonfirmasi positif Covid-19.

"Saat ini sedang disebarkan pertanyaan teknis terkait konfirmasi Covid-19 melalui form wawancara online dan pelengkapan informasi lainnya melalui wawancara secara daring kepada sekretaris pejabat tersebut, dan sedang dalam proses pengumpulan data," tandasnya.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA