Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pasien Corona Bisa Ke Rusun Nagrak Asal Ada Rujukan Puskesmas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 18 Juni 2021, 05:19 WIB
Pasien Corona Bisa Ke Rusun Nagrak Asal Ada Rujukan Puskesmas
Rusun Nagrak/Net
rmol news logo Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bergerak cepat dalam mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19. Sebuah rumah susun (rusun) disiapkan untuk dijadikan tempat isolasi tambahan jika pasien rawat inap di RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran sudah melebihi kapasitas.

Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Widyastuti menjelaskan bahwa rusun yang disiapkan adalah Rusun Nagrak di Cilincing, Jakarta Utara.  

Widyastuti menjelaskan bahwa Rusun Nagrak bisa menampung sebanyak 2.500 pasien. Namun untuk tahap awal, Rusun Nagrak hanya akan menampung 1.000 pasien isolasi.

"Jadi pada saat seseorang warga kita dinyatakan positif, akan dilakukan penilaian oleh puskesmas dan tim akan menentukan apakah bisa dilakukan isolasi terkendali di hotel atau wisma atau Nagrak atau cukup di rumah atau harus ke rumah sakit," ujarnya seperti diberitakan Kantor Berita RMOL Jakarta, Jumat (18/6).

Anak buah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan itu menekankan bahwa perujukan ke Rusun Nagrak harus melalui Puskesmas. Pasien tidak bisa begitu saja langsung datang ke rusun.

Selain Rusun Nagrak, Pemprov DKI Jakarta juga menyiapkan Wisma Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur dan Wisma Ragunan, Jakarta Selatan.

Untuk diketahui, Wisma TMII dan Ragunan sebelumnya juga pernah digunakan sebagai tempat isolasi. Sementara Rusun Nagrak baru akan digunakan saat ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA