Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Maluku Tengah Diguncang Gempa 6,1 Magnitudo, BNPB Lakukan Pendataan Dampak Bencana

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 16 Juni 2021, 14:52 WIB
Maluku Tengah Diguncang Gempa 6,1 Magnitudo, BNPB Lakukan Pendataan Dampak Bencana
Ilustrasi gempa/Net
rmol news logo Wilayah timur Indonesia tepatnya di tenggara Maluku Tengah mengalami guncangan gempa dengan magnitudo 6,1 pada Rabu siang (16/6).

Berdasarkan keterangan badan Metereologi dan Geofisika (BMKG), gempa itu terjadi pada pukul 11.43 WIB yang lokasinya terjadi di 67 kilometer tenggara Maluku Utara dengan kedalaman 10 kilometer.

"Gempa Magnitudo: 6.1, 16-Jun-21 11:43:08 WIB, Koordinat: 3.39 LS, 129.56 BT (67 km Tenggara MALUKUTENGAH), Kedalaman: 10 Km BMKG," terang akun Twitter info BMKG.

Meski dalam skala yang cukup besar, BMKG memastikan gempa yang trjadi di Maluku Tengah ini tidak berpotensi gelombang laut besar atau tsunami.

Mengenai data kerusakan dan korban dari bencana alam ini masih ditelusuri oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat. Namun, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memastikan bahwa penanganan di lokasi tengah dilakukan.

"Saat ini masih dalam pendataan BPBD setempat," ujar Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan (Kapusdatinkom) Badan Nasional Penangulangan Bencana (BNPB), Raditya Jati. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA