Farah.ID
Farah.ID

Polri Di Bawah Komando Jenderal Sigit, Kental Suasana Perbaikan Dan Serius Perbaiki Diri

LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 16 Juni 2021, 14:18 WIB
Polri Di Bawah Komando Jenderal Sigit, Kental Suasana Perbaikan Dan Serius Perbaiki Diri
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan perumahan bagi anggota Polri yang terdampak gempa di Sulawesi Barat/Ist
Ketua Komisi III DPR Herman Herry mengapresiasi kepemimpinan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Herman secara khusus menyatakan digitaliasi pelayanan yang tengah digiatkan Polri di bawah kepemimpinan Jenderal Listyo Sigit merupakan gebrakan spesial.

Ia yakin bahwa publik merasakan adanya transformasi organisasi Polri ke arah yang modern melalui optimalisasi pengggunaan data dan teknologi dalam menjalankan tugas dan fungsi Korps Bhayangkara.

"Sebagai Kapolri dengan masa bakti yang panjang, saya rasa Saudara Kapolri memiliki kesempatan untuk meninggalkan warisan-warisan yang baik bagi Polri ke depannya. Semoga keyakinan saya ini betul-betul menjadi kenyataan demi kebaikan Polri sebagai institusi yang dicintai masyarakat," kata Herman Herry saat rapat kerja di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/6).

Dikesempatan yang sama, anggota Komisi III DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Arteria Dahlan memandang positif terhadap kinerja 100 hari kinerja Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin Polri.

"Sangat kental suasana perbaikian dan sangat nyata keseriusan untuk memperbaiki diri," tekan Arteria.

Arteria melihat, Listyo Sigit memahami bahwa persoalan harus dibenahi dari hulu dengan menciptakan seluruh pelayanan yang berbasis kepada pemanfaatan teknologi. Kapolri dianggap mampu mengkolaborasi pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi yang memang dibutuhkan disaat situasi pandemi seperti sekarang ini.

"Soal pelayanan yang berbasis elektronik, itulah hulunya kalau gak diberesin itu yang akan menjadi persoalan. Konsekuensinya gak ada lagi ruang gelap, gak ada ruang abu-abu. Sekarang orang bisa melihat kerja-kerja Polri," tandas Arteria.


EDITOR: IDHAM ANHARI

ARTIKEL LAINNYA