Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tingkatkan Nasionalisme, YPIJ Gelar Upacara Bendera Tiap Senin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Selasa, 15 Juni 2021, 13:23 WIB
Tingkatkan Nasionalisme, YPIJ Gelar Upacara Bendera Tiap Senin
Ketua Yayasan Padi Indonesia Jaya (YPIJ), Eprilia Tri Arum Taurusia/Net
rmol news logo Beragam cara dilakukan untuk memupuk rasa nasionalisme dan patriotisme di masyarakat. Upacara bendera menjadi salah satu upaya yang dipilih Ketua Yayasan Padi Indonesia Jaya (YPIJ), Eprilia Tri Arum Taurusia untuk menumbuhkembangkan rasa kebangsaan tersbeut.

Pimpinan PT Jaya Sakti Production dan CV Jaya Sakti Mandiri itu menginisiasi upacara bendera di lingkungan perusahaan yang dilakukan pada setiap hari Senin. Eprilia ingin menumbuhkan kembali jiwa nasionalisme dan bertambahnya rasa cinta tanah air pada karyawannya.

“Kami melaksanakan upacara bendera tiap hari Senin. Kemarin adalah pelaksanaan upacara perdana dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," katanya kepada wartawan, Selasa (15/6).

Upacara bendera tidak sebatas memberi penghormatan terhadap bendera merah putih. Upacara yang dipimpin langsung oleh Eprilia ini juga diisi dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan Pancasila serta Pembukaan UUD NRI 1945.

Bagi Eprilia, nasionalisme merupakan jiwa bangsa Indonesia yang harus melekat selama negara ini masih berdiri. Upacara bendera merupakan bagian dari langkah besar menumbuhkan rasa nasionalisme dan untuk membentuk karakter bangsa.

"Upacara bendera merupakan salah satu upaya untuk menanamkan sikap disiplin, kerja sama, rasa percaya diri, dan tanggung jawab. Dengan begitu, hal ini dapat mendorong lahirnya sikap dan kesadaran berbangsa dan bernegara serta cinta tanah air di kalangan masyarakat," terang Eprilia.

"Kami berharap, ke depan upacara bendera ini dapat diikuti oleh peserta yang lebih luas melibatkan masyarakat, aparat pemerintah dan unsur TNI/Polri di sekitar perusahaan," tegasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA