Farah.ID
Farah.ID

Kasus Covid-19 Meningkat, Anies Tak Segan Sanksi Warga DKI Yang Langgar Aturan

LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 15 Juni 2021, 12:31 WIB
Kasus Covid-19 Meningkat, Anies Tak Segan Sanksi Warga DKI Yang Langgar Aturan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/Net
Upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 bukan hanya tanggung jawab pemerintah. Tapi diperlukan kesadaran dan kedisiplinan dari semua pihak.

Untuk itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta masyarakat semakin waspada akan bahaya Covid-19, termasuk mutasinya. Terlebih saat ini kasus Covid-19 di Jakarta sedang melonjak tinggi.

“Ini adalah peringatan pada kita semua, mari kita waspada, mari kita kembali lebih disiplin," kata Anies melalui keterangan tertulis yang diterima Kantor Berita RMOLJakarta, Selasa (15/6).

Anies juga mengingatkan masyarakat agar senantiasa mengikuti aturan. Masyarakat diminta tetap berada di rumah jika tidak ada urusan yang sangat penting.

Selain itu dalam kegiatan perkantoran, rumah makan serta tempat hiburan, Anies mengingatkan untuk tetap menaati aturan kapasitas maksimal 50 persen dan waktu operasional yang ditetapkan.

"Bila tetap buka, kami akan disiplinkan, akan kami berikan sanksi sesuai ketentuan. Tidak ada pengecualian," tegas Anies.

Orang nomor satu di ibukota itu berharap, pendisiplinan yang dilakukan membuat situasi Covid-19 di Jakarta lebih terkendali.

"Kita harap kegentingan yang dikhawatirkan, tidak terjadi," demikian Anies Baswedan.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA