Farah.ID
Farah.ID

6 Hari Penyekatan Suramadu, Lebih Dari 200 Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19

LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 10 Juni 2021, 17:19 WIB
6 Hari Penyekatan Suramadu, Lebih Dari 200 Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19
Seorang warga yang melintas di Jembatan Suramadu dilakukan tes swab untuk menekan penyebaran Covid-19 dari Madura ke Surabaya dan wilayah Jawa Timur lainnya/Net
Sebanyak 13.735 tes swab antigen telah dikeluarkan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dalam menjaring pengendara dari pulau Madura masuk ke Kota Surabaya di Jembatan Suramadu.

Dari ribuan pengendara itu hasil yang diketahui negatif sebanyak 13.495 orang. Sedangkan yang positif sebanyak 239.

"Sampai tadi pukul 11.00 WIB, PCR yang total sampai dengan minggu ini 574. PCR yang positif 106. Yang belum keluar hasil PCR-nya 127," jelas Walikota Surabaya, Eri Cahyadi, dikutip Kantor Berita RMOLJatim di pos polisi jembatan Suramadu, Kamis (10/6).

Ia menambahkan, bagi pengendara yang positif akan dirawat di sejumlah rumah sakit seperti dari arahan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

"Yang positif sesuai arahan dari Bu Gub (Gubernur Khofifah Indar Parawansa) kita bawa ke rumah sakit penyangga. Ada Rumah Sakit Soetomo, Rumah Sakit Unair, dan Rumah Sakit lapangan," jelasnya.

Sedangkan untuk jumlah Bed Occupancy Ratio (BOR), Eri belum mengetahuinya dengan pasti.

Sebab seluruh pasien positif yang terjaring dalam penyekatan di Suramadu berada dalam naungan Provinsi Jatim.

"BOR-nya rumah sakit saya enggak tahu. Karena kan sekarang pasien ada di RS provinsi. Kami belum dapat laporan RS. Kadinkes baru koordinasi," pungkasnya.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA