Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Tangerang Kota, Terdapat Dua RW Cluster Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 09 Juni 2021, 21:03 WIB
Di Tangerang Kota, Terdapat Dua RW Cluster Covid-19
Walikota Tangerang Arief R Wismansyah/Net
rmol news logo Lonjakan kasus baru Covid-19 terjadi di wilayah Kota Tangerang. Yang terbanyak, berada di lingkungan Kelurahan Gerendeng dan Gandasari.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, hal itu terungkap setelah testing dan tracing secara menyeluruh, di sejumlah wilayah Kota Tangerang, sejak PPKM Mikro.

Dari hasil tracking itu, kata Arief, diketahui adanya cluster RW di wilayah Gerendeng dan Gandasari yang diakibatkan aktivitas mudik Lebaran. Enggannya warga melapor, jadi malapetaka bagi yang lain.

"Hasilnya ditemukan kasus yang saat ini terjadi di satu RW Kelurahan Gerendeng dan Kelurahan Gandasari," kata Arief kepada wartawan, Rabu (9/6).

Penularan semakin cepat dengan warga yang mengabaikan protokol kesehatan saat melakukan silaturahmi dan menggelar pesta pernikahan di masa Covid-19, sehingga mudah tertular OTG.

"Ada penambahan 29 kasus baru positif Covid-19 di wilayah Kelurahan Gerendeng, usai dilakukan rapid tes antigen di wilayah tersebut. Total kasus positif hingga kini 59 kasus," ujar Arief.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA