Farah.ID
Farah.ID

Optimisme Kapolri Indonesia Bebas Covid Tahun 2022 Bakal Terwujud Kalau Kapolres Aktif

LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 09 Juni 2021, 20:40 WIB
Optimisme Kapolri Indonesia Bebas Covid Tahun 2022 Bakal Terwujud Kalau Kapolres Aktif
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo/Net
Saat membuka acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Polri, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo optimis Indonesia akan terbebas dari Covid-19 di tahun 2022 yang akan datang.

Menurut Direkrut Eksekutif Kajian Politik Nasional (KPN) Adib Miftahul, optimisnya Jenderal Listyo Sigit Prabowo ini bakal terwujud jika jajaran yang menjadi Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil) yakni Kapolres dan Kapolsek aktif dalam menangani pandemi Covid-19.

"Bahasa optimisme Kapolri itukan sebetulnya menekankan agar Kapolres untuk turun ke masyarakat memberikan sosialisasi mengedukasi terhadap penegakan hukum yang terkait pandemi Covid-19," kata Adib kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (9/6).

Menurut Adib, target yang diharapkan oleh Kapolri bahwa Indonesia bisa terbebas dari pandemi Covid-19 di tahun depan sangatlah realistis. Sebab, Adib memberi contoh penyekatan pulau Jawa, Bali dan Sumatera oleh jajaran kepolisian pada musim mudik Lebaran yang dianggap berhasil menekan laju penularan Covid-19.

Disisi lain Adib setuju dan mendukung penuh terkait reward and punisment terhadap Kapolres maupun Kapolsek yang tidak aktif dicopot dari jabatannya.

"Kapolres dan Kapolsek yang tidak bisa menekan Covid, mendingan dicopot," demikian Adib.

 
EDITOR: IDHAM ANHARI

ARTIKEL LAINNYA