Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ariza Akan Kaji Usulan Jokowi Pembelajaran Tatap Muka 2 Jam Sehari

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 08 Juni 2021, 01:17 WIB
Ariza Akan Kaji Usulan Jokowi Pembelajaran Tatap Muka 2 Jam Sehari
Wagub DKI Ahmad Riza Patria/Net
rmol news logo Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi sinyal akan membuka kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah.

Jokowi menyarankan PTM dibuka secara terbatas dengan maksimal 25 persen siswa yang masuk.

PTM juga disarankan hanya dua hari dalam sepekan dengan waktu maksimal dua jam.

Merespons wacana Presiden, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan apa yang diinginkan Presiden Jokowi menjadi perhatian bagi Pemprov DKI.

"Kalau memang 25 persen yang terbaik kenapa tidak? Kita dukung masukan dari Pak Presiden," kata Riza di Balai Kota DKI Jakarta seperti diberitakan Kantor Berita RMOLJakarta, Senin (7/6).

Orang nomor dua di Jakarta itu menambahkan, nantinya saran dari Presiden akan dikaji bersama Forkompinda dan epidemiologi.

"Semua keputusan yang diambil oleh kami Pemprov, Pak Gubernur, selalu mendengarkan masukan, berdialog dari berbagai pihak, tidak terkecuali pemerintah pusat," pungkas Riza.

Mendikbud-Ristek Nadiem Makarim mengatakan pihaknya tetap akan membuka sekolah pada Juli 2020 meskipun vaksinasi kepada guru dan tenaga pengajar belum memenuhi target.

Mantan Bos Gojek itu menegaskan, tidak ada tawar menawar demi pendidikan. Nadiem beralasan masa depan Indonesia sangat bergantung pada sumber daya manusia.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA