Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemprov DKI Tak Punya Maksud Menganakemaskan Pengguna Road Bike

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 07 Juni 2021, 22:14 WIB
Pemprov DKI Tak Punya Maksud Menganakemaskan Pengguna <i>Road Bike</i>
Pengguna road bike melintasi jalanan ibukota Jakarta/Net
rmol news logo Animo masyarakat dalam menggunakan sepeda di Jakarta kian hari terus meningkat. Begitu pula dengan penguna sepeda jenis road bike alias sepeda balap.

Merespons animo tersebut, Pemprov DKI Jakarta mulai hari ini menggelar uji coba jalur road bike di sepanjang kawasan Sudirman-Thamrin.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, salah satu tugas pemerintah adalah memfasilitasi dan melayani semua warganya dengan baik.

Termasuk soal jalur road bike ini. Ariza menegaskan, pemberian jalur untuk road bike bukan berarti Pemprov memberikan keistimewaan bagi para pengguna sepeda balap.

"Tidak ada maksud dari kami Pemprov DKI untuk menganakemaskan road bike," jelas Ariza diberitakan Kantor Berita RMOLJakarta, Senin (7/6).

Adapun uji coba jalur road bike di Jalan Sudirman-Thamrin ini akan dilaksanakan setiap hari Senin hingga Jumat sejak pukul 05.00 sampai dengan pukul 06.30 WIB.

Pesepeda diminta agar berada pada lajur sebelah kiri dengan memperhatikan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas. Selanjutnya di atas pukul 06.30 WIB, pesepeda diwajibkan menggunakan jalur sepeda terproteksi yang telah tersedia.

"Sepeda kita harapkan menjadi alat media olahraga, alat media rekreasi, bahkan kita berharap di Jakarta sepeda jadi alat transportasi," tutup Ariza. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA