Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kasus Covid-19 Di Bangkalan Melonjak, Gerindra Jatim Imbau Masyarakat Tak Ikut Sebarkan Hoax

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 07 Juni 2021, 11:39 WIB
Kasus Covid-19 Di Bangkalan Melonjak, Gerindra Jatim Imbau Masyarakat Tak Ikut Sebarkan Hoax
Ilustrasi/Net
rmol news logo Lonjakan pandemi Covid-19 di Bangkalan, Madura, menjadi peringatan keras bagi masyarakat di Jawa Timur bahwa situasi ini belum harus terus diwaspadai.

“Kami sampaikan kepada masyarakat adalah agar supaya masyarakat Madura khususnya Bangkalan untuk tetap tenang dan tidak panik. Sebab sebetulnya hal ini sudah hampir terbiasa hidup dalam kondisi pandemi Covid ini,” kata anggota Fraksi Gerindra DPRD Jatim, Abdul Halim, saat dikonfirmasi di Surabaya, Senin (7/6).

Ditambahkan Halim, pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk tidak membuat berita, menyebar video yang sebetulnya narasi dan visualnya bukan kejadian yang saat sekarang terjadi.

“Kemudian juga mohon tidak menyebarkan konten yang justru seolah-olah mendiskriditkan perilaku masyarakat Madura,” tegasnya, dikutip Kantor Berita RMOLJatim.  

Untuk mengantisipasi pandemi semakin luas, Abdul Halim meminta kepada masyarakat Madura dan Jatim umumnya untuk betul-betul memperhatikan prokes dan jangan sampai lengah dan meremehkan wabah ini.

“Apa yang terjadi di Bangkalan ini mari jadikan ijtibar (pelajaran atau contoh) yang berharga, sehingga jangan sampai hal ini terjadi di daerah lain,” jelasnya.

Abdul Halim pun berharap masyarakat mempercayakan penanganan ini kepada  pihak Pemprov Jatim dan pihak Pemerintah Kab/kota lainnya, dalam mengambil langkah-langkah untuk melokalisir pandemi supaya tidak semakin menyebar. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA