Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anak Buah Anies Klaim Pemadaman Listrik Sumbang Penurunan CO2 Hingga 118 Ton

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 06 Juni 2021, 21:58 WIB
Anak Buah Anies Klaim Pemadaman Listrik Sumbang Penurunan CO2 Hingga 118 Ton
Pemadaman listrik di Balaikota Jakarta saat peringatan Hari Lingkungan Hidup/Net
rmol news logo Aksi pemadaman listrik yang dilakukan di Jakarta saat peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada 5 Juni kemarin diklaim telah berkontribusi terhadap penurunan emisi karbondioksida (CO2) sebesar 118,54 ton.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Syaripudin mengatakan, pada saat pemadaman lampu serentak juga terjadi penghematan hingga 165 Megawatt atau setara Rp 181,4 juta.

"Jumlah itu meningkat dari aksi pemadaman serentak yang dilakukan pada 24 April 2021 dengan penghematan energi listrik sebesar 42 Megawatt atau setara Rp 46 juta," kata Syaripudin diberitakan Kantor Berita RMOLJakarta, Minggu (6/6).

Anak buah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan itu menjelaskan, peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Jakarta ditutup dengan seremonial pemadaman lampu pada tujuh ikon Ibukota sebagai aksi kampanye penghematan energi di Hari Lingkungan Hidup.

Ke tujuh ikon tersebut yakni, Balaikota DKI Jakarta, Monumen Nasional dan Air Mancurnya, Patung Arjuna Wiwaha dan Air Mancur, Bundaran Hotel lndonesia dan Air Mancurnya, Patung Pemuda dan Air Mancurnya, Patung Pahlawan, dan Patung Jenderal Sudirman.

“Aksi pemadaman lampu merupakan salah satu tindakan konkret penghematan energi di Hari Lingkungan Hidup," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA