Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bantu Keluarga Awak KRI Nanggala-402, PT Priamanaya Energy Mendapatkan Penghargaan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Jumat, 04 Juni 2021, 09:11 WIB
Bantu Keluarga Awak KRI Nanggala-402, PT Priamanaya Energy Mendapatkan Penghargaan
Dirut PT Priamanaya Energy, Raditya Priamanaya Djan, menerima piagam penghargaan atas bantuan yang diberikan untuk keluarga korban tragedi Nanggala-402, Kamis (3/6)./RMOL
rmol news logo TNI Angkatan Laut mengapresiasi sejumlah pihak yang ikut meringankan beban keluarga awak KRI Nanggala-402 yang tenggelam di perairan utara Bali bulan April lalu.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Sebanyak 53 awak KRI Nanggala-402 tewas dalam tragedi itu.

Apresiasi dari TNI AL tersebut disampaikan dalam peringatan 40 hari tragedi Nanggala-402 di Dermaga Madura Koarmada II, Surabaya, Jawa Timur, Kamis malam (3/6).

Selain perwakilan keluarga awak KRI Nanggala-402, TNI AL juga mengundang para pemberi bantuan. Direktur Utama PT Priamanaya Energy Raditya Priamanaya Djan hadir langsung dalam kegiatan itu.

Bantuan dari PT Priamanaya Energy diberikan awal Mei lalu. MoU bantuan ditandatangani Dirut PT Priamanaya Energy, Raditya Priamanaya Djan, dan Ketua Yayasan Pengembangan Potensi Sumber Daya Pertahanan (YPPSDP), Mayjen TNI (Purn) Musa Bangun, di Kementerian Pertahanan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Penandatanganan MoU disaksikan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Presiden Komisaris PT Priamanaya Energy, Djan Faridz, yang adalah sahabat lama.

PT Priamanaya Energy memberikan santunan sebesar Rp 50 juta untuk setiap keluarga awak KRI Nanggala-402.

Selain itu, istri awak KRI Nanggala-402 yang hendak melahirkan juga mendapatkan bantuan sebesar Rp 5 juta. Bantuan lain yang diberikan adalah biaya pendidikan dan penunjang pendidikan, seperti seragam, sepatu, dan buku, bagi setiap anak awak KRI Nanggala-402. Besaran bantuan ini disesuaikan dengan jenjang pendidikan.

Selain itu, PT Priamanaya Energy juga berkomitmen memberikan bantuan beras dan lauk-pauk untuk anak keluarga awak Nanggala-402.

Dalam peringatan tersebut, Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono kembali menyampaikan rasa duka cita dan mendalam atas gugurnya 53 putra terbaik TNI AL. Dia menegaskan, tragedi ini adalah pelajaran yang sangat berharga baik korps TNI AL.

“Sejak 40 hari yang lalu, kalian semua telah menjadi anak-anak saya, baik selaku pribadi dan selaku KSAL. Meskipun kami tidak sepenuhnya bisa menggantikan peran ayah kalian, tapi percayalah bahwa kami akan berlaku sebaik-baiknya sebagai orang tua bagi kalian,” ujar Laksamana Yudo memberikan semangat kepada anak-anak awak KRI Nanggala-402.

Sementara untuk para pemberi bantuan, KSAL Laksamana Yudo menyampaikan ucapan rasa terima kasih yang tidak terhingga.

“Seluruh pihak yang telah berempati maupun bersimpati kepada keluarga prajurit KRI Nanggala-402, sehingga dapat memberikan dorongan moril serta motivasi bagi keluarga yang ditinggalkan,” demikian Laksamana Yudo.

Peringatan 40 hari tragedi Nanggala-402 itu dihadiri pejabat utama Mabes AL, Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono, para Panglima Kotama TNI Angkatan Laut, Kapusbintal TNI, Kaskogartap III Surabaya, dan para tokoh agama.  rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA