Farah.ID
Farah.ID

Tumbuhkan Solidaritas, LCI Serahkan Bantuan Tempat Cuci Tangan Di Tiga Rumah Ibadah Jakarta

LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 04 Juni 2021, 15:50 WIB
Tumbuhkan Solidaritas, LCI Serahkan Bantuan Tempat Cuci Tangan Di Tiga Rumah Ibadah Jakarta
Perkumpulan Lions Clubs Indonesia Distrik 307 A1 serahkan bantuan di Masjid Al Alam Si Pitung, Jakarta Utara/Net
Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2021 menjadi momentum menjahit kebersamaan, solidaritas, dan juga gotong royong di tengah pandemi Covid-19 yang belum juga usai.

Hal itulah tercermin dalam kegiatan Lions Clubs Indonesia Distrik 307 A1 menggelar acara di sejumlah tempat ibadah pada Rabu lalu (2/6).

"Kegiatan ini bisa dikatakan legacy project untuk memperingati Hari Lahir Pancasila sekaligsus sebagai bentuk kebahagiaan kita atas terpilihnya team Gubernur Perkumpulan Lions Clubs Indonesia Distrik 307 A1 untuk masa bakti 2021/2022," ujar Gubernur LCI Distrik 307 A1, Evi Pohan, Jumat (4/6).

Pihak yang ikut kegiatan ini, sambung Eva yaitu Lions Club Jakarta Green Garden, Monas Kalingga dan Metropolitan sebagai asal club team Gubernur terpilih dan didukung oleh Lions Club Jakarta Monas Movast.

Sementara itu, Gubernur Lions Clubs Indonesia Distrik 307 A1 terpilih 2021-2022, Jessica Budiman mengatakan, kegiatan legacy project dengan memberikan tempat cuci tangan dan lampu Panasonic ketiga rumah ibadah.

"Gereja PNIEL yang berlokasi di Jakarta Pusat, Vihara Dharma Sakti di Jakarta Barat, dan Masjid Al Alam Si Pitung, Jakarta Utara," terangnya.

Menurut Jessica, legacy project ini selain melambangkan simbol kerukunan beragama juga bermakna pelestarian budaya mengingat ketiga tempat ibadah tersebut miliki nilai sejarah dan berusia ratusan tahun.

"Kegiatan ini juma untuk mengaktualisasikan nilai-nilai dalam Pancasila," ucap Jessica dalam keterangannya.

ARTIKEL LAINNYA