Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

2 Kali Batal Berangkat Haji, Anggota DPRD Medan Ini Hanya Bisa Pasrah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 04 Juni 2021, 15:13 WIB
2 Kali Batal Berangkat Haji, Anggota DPRD Medan Ini Hanya Bisa Pasrah
Anggota DPRD Medan, Mulia Asri Rambe/Net
rmol news logo Pemerintah Indonesia untuk kali kedua batal memberangkatkan calon jemaah untuk melaksanakan ibadah haji 1442 H atau tahun 2021.

Pembatalan ini diatur dalam Keputusan Menteri Agama RI Nomor 660 Tahun 2021 yang ditetapkan pada Kamis kemarin (3/6).

Atas keputusan ini, sejumlah calon jemaah haji mengaku sangat kecewa. Namun mereka hanya bisa pasrah mengingat hal ini sudah menjadi keputusan dari pemerintah.

"Gagal lagi, harusnya tahun sebelumnya, jadi dua kali tertunda," ucap calon jemaah haji yang juga anggota DPRD Medan, Mulia Asri Rambe, Jumat (4/6), dikutip Kantor Berita RMOLSumut.

Terkait pembatalan itu, politikus Golkar ini mengaku tak mempermasalahkan. Sejak awal, ia sudah pasrah dan berharap ditunda lantaran melihat penyebaran Covid-19 yang makin meluas.

"Kalau saya secara pribadi, sebelum diumumkan Menteri Agama, saya berharap ditunda dulu. Mengingat, namanya ibadah mesti khusuk, mengingat di sana kita mikirkan takut dekat orang, ini jadi pikiran kita. Saya sangat setuju atas kebijakan pemerintah ini," paparnya.

Dirinya pun ikhlas terhadap keputusan itu. Pun enggan memikirkan bagaimana kelanjutan pemberangkatan hajinya untuk tahun mendatang.

"Banyak pertanyaan seperti ini, kenapa yang harus giliran kita ditunda, uang yang sudah disetor belum diambil, dan gagal lagi, menunggu setahun bagaimana tentang dana. Kalau menurut saya, ke sana itu ibadah, pasti pemerintah punya niat bagus. Tapi dengan dua kali tertunda, saya pribadi, kalau niat baik sudah tercatat oleh Allah SWT walaupun belum terlaksana. Beda dengan niat buruk, dilakukan dulu baru dapat dosa," jelasnya.

"Jadi, orang yang jatah berangkat tahun lalu tapi ditunda karena ada pandemi, misalnya meninggal, saya bilang sudah haji di mata Allah," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA