Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mulai Hari Ini Ruas Jalan Tol Japek Diberlakukan Sistem Buka Tutup Sebagian

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 02 Juni 2021, 01:59 WIB
Mulai Hari Ini Ruas Jalan Tol Japek Diberlakukan Sistem Buka Tutup Sebagian
Ilustrasi jalan tol/Net
rmol news logo Ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) akan diberlakukan buka tutup untuk sebagian jalur oleh Jasamarga.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

General Manager Representative Office 1 Jasa Marga Trans Jawa Tollroad Regional Division (JTTRD), Widiyatmiko Nursejati menjelaskan, sistem buka tutup diberlakukan di jalur ruas TOL Japek yang mengarah ke Jakarta.

Dia mengatakan, kebijakan ini diberlakukan lantaran dimulainya pelaksanaan pekerjaan pembongkaran girder jembatan di km 5+450 dari proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung milik PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC).

"Pada saat pelaksanaan pembongkaran girder jembatan akan dilakukan pengaturan lalu lintas dengan skema buka tutup lajur," ujar Widiyatmiko dalam keterangan tertulis yang dikutip Rabu (2/6).

Nantinya, lanjut Widiyatmiko, lajur utama ruas jalan Tol Japek arah Jakarta akan ditutup selama kurun waktu yang sudah ditentukan pihaknya.

"Ditutup sementara selama 30 menit," imbuhnya.

Kendati begitu, dia tidak menjelaskana secara detil waktu atau jam pemberlakuan buka-tutup sementara ini.

Tapi dapat dipastikan, pengguna fasilitas ruas jalan Tol Japek masih bisa melintas melalui pengalihan arus lalu lintas (contraflow) mulai dari km 5+800 sampai 3+100.

"Kami memohon maaf kepada pengguna jalan atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat pekerjaan pembongkaran girder jembatan yang dimaksud," ucap Widiyatmiko.

"Jasa Marga mengimbau pengguna jalan dapat mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA