Farah.ID
Farah.ID

Terpilih Ketum JBMI, Arif Marbun: Keberagaman Adalah Anugerah Yang Harus Disyukuri

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 30 Mei 2021, 22:15 WIB
Terpilih Ketum JBMI, Arif Marbun: Keberagaman Adalah Anugerah Yang Harus Disyukuri
Arif Rahmansyah Marbun (kiri) terpilih sebagai ketua umum Jamiyah Batak Muslim Indonesia (JBMI)/Ist
Jamiyah Batak Muslim Indonesia (JBMI) telah menggelar Musyawarah Nasional (Munas) ke-VI dan menetapkan ketua umum baru secara aklamasi untuk memimpin pada periode 2021-2021.

Munas JBMI kali ini mengusung tema 'Bersatu Dalam Kebangsaan dan Bernegara, Bersepakat dalam Keberagaman untuk Indonesia Maju' digelar di Pondok Pesantren Al Kautsar Al Akbar di Medan, Sumatera Utara, Sabtu (29/5) dan dbuka oleh Wakil Presiden RI, Maruf Amin secara vitual.

Dalam munas tersebut, Arif Rahmansyah Marbun yang sebelumnya menjabat Sekretaris Jenderal JBMI periode 2016-2021 terpilih sebagai Ketua Umum JBMI.

Dalam sambutannya, Arif Rahmansyah Marbun yang juga saat ini aktif sebagai Ketua Umum Forum Santri Nasional mengatakan, keberagaman agama dan keberagaman budaya merupakan sebuah kekuatan besar bangsa Indonesia.

"Keberagaman ini harus kita syukuri sebagai sebuah karunia Tuhan Yang Maha Esa, sehingga dapat menjadi pondasi yang kokoh dalam menjaga dan merawat NKRI yang kita cintai ini," ujar Arif dalam keterangan tertulisnya, Minggu (3/5).

Dikatatakan Arif, JBMI dengan dengan semangat 'Dalihan Natolu' membawa semangat saling menjaga, menghargai, serta rukun berdampingan sesama anak bangsa. Perbedaan sesama pemeluk agama, budaya, dan suku bangsa adalah anugerah yang dimiliki Indonesia.

"Meskipun berbeda-beda tetapi melahirkan persaudaraan yang kuat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," katanya.

Arif menyakini, apabila semua elemen bersepakat dalam keberagaman maka semangat kebangsaan dan kenegaraan akan menjadikan Indonesia lebih kuat dan kokoh.

"JBMI akan pro aktif menjaga dan mengawal Kebhinekaan dengan menjunjung tinggi Nilai-nilai dan ideologi Pancasila demi keutuhan NKRI yang kita cintai ini," pungkasnya.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA