Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jagoannya Menang, PAN Instruksikan Kader Kawal Perhitungan Suara PSU Pilgub Jambi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 29 Mei 2021, 14:31 WIB
Jagoannya Menang, PAN Instruksikan Kader Kawal Perhitungan Suara PSU Pilgub Jambi
Wakil Sekretaris Jenderal DPP PAN, Irvan Herman (kiri) mendampingi Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan dalam sebuah acara/Net
rmol news logo Partai Amanat Nasional (PAN) bisa tersenyum lebar dengan hasil Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilgub Jambi.

Pasalnya, dari berbagai hasil real count menunjukkan kader PAN Al Haris yang berpasangan dengan Abdullah Sani memenangi pesta demokrasi 5 tahunan yang digelar hari ini.

Wakil Sekretaris Jenderal DPP PAN, Irvan Herman mangatakan, demi kemenangan Haris-Sani, sejak awal DPP PAN sudah memberikan perhatian penuh untuk Pilgub Jambi.

"Bahkan dua hari sebelum PSU, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan beserta jajaran pengurus DPP PAN datang langsung ke Jambi untuk memberikan arahan dan motivasi bagi kader serta relawan Haris-Sani," ungkap Irvan, Sabtu (29/5).

Dia menjelaskan selama PSU, seluruh potensi kader PAN dikerahkan ke lapangan untuk memastikan kemenangan Haris-Sani, termasuk anggota legislatif PAN seluruh Jambi

"Bahkan Ketua DPRD Batanghari saudari Anita Yasmin turun langsung menjadi saksi di TPS-nya. Begitu juga anggota DPRD lain di seluruh Jambi bekerja keras menjalankan peran untuk kemenangan di PSU ini," ujar Irvan yang juga penguasaha muda asal Kota Pekanbaru itu.

Sementara itu, dengan hasil tersebut, Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno menginstruksikan kepada seluruh kader di Jambi untuk terus mengawal hasil PSU Jambi di seluruh tingkatan perhitungan suara.

"Prosesnya belum selesai. Karena itu kami menginstruksikan seluruh Kader PAN di Jambi untuk terus mengawal kemenangan Haris-Sani di seluruh tingkatan perhitungan suara," ujar Eddy

Berdasarkan keputusan MK, sebanyak 88 TPS di lima kabupaten/kota di Provinsi Jambi serentak melakukan pemungutan suara ulang hari ini. Rinciannya, Kabupaten Muarojambi 59 TPS, Tanjung Jabung Timur 14 TPS, Kerinci 7 TPS, Batanghari 7 TPS, dan Kota Sungaipenuh 1 TPS. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA