Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Massa Pendukung Habib Rizieq Belum Terlihat Hadir Di PN Jaktim

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Kamis, 27 Mei 2021, 10:42 WIB
Massa Pendukung Habib Rizieq Belum Terlihat Hadir Di PN Jaktim
Suasana di PN Jaktim jelang sidang vonis Habib Rizieq Shihab/RMOL
rmol news logo Ratusan petugas kepolisian bersiaga melakukan pengamanan menjelang vonis perkara dugaan kerumunan Petamburan dan Megamendung dengan terdakwa Habib Rizieq Shihab (HRS), Kamis (27/6).

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, ratusan petugas kepolisian melakukan penjagaan di PN Jakarta Timur, mulai dari depan Gedung PN hingga di dalam area Pengadilan.

Mereka berdiri di pinggir jalan dan di depan gerbang pengadilan dengan didampingi oleh pagar kawat duri yang membentang di sepanjang gedung.

Selain itu, sepanjang Jalan Dr. Sumarno di depan gedung pengadilan juga disebar petugas kepolisian di beberapa titik yang bertujuan untuk menghalau massa simpatisan HRS yang akan segera divonis.

Total ada 2.300 personel yang diturunkan. Mereka terdiri dari Satuan Lalulintas, Brimob, Satpol PP, Dishub, dan unsur TNI.

Terlihat pula puluhan mobil taktis seperti Baracuda, water canon, mobil pengurai massa hingga ambulance disiagakan disekitar area pengadilan ini.

Hingga berita ini diturunkan, belum terlihat adanya massa simpatisan HRS yang akan menyaksikan langsung sidang vonis HRS.

Sementara itu, para pengunjung sidang perkara lainnya yang hendak memasuki pengadilan ini juga dilakukan pemeriksaan secara ketat. Mereka harus melewati metal detector hingga pemeriksaan barang bawaan dan seluruh tubuhnya digeledah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA