Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pesan Menag Dalam Perayaan Waisak: Semoga Umat Buddha Terus Rekatkan Tali Persaudaraan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 26 Mei 2021, 14:31 WIB
Pesan Menag Dalam Perayaan Waisak: Semoga Umat Buddha Terus Rekatkan Tali Persaudaraan
Menteri Agama (Menag), Yaqut Cholil Qoumas/Net
rmol news logo Hari Tri Suci Waisak 2.565 Tahun Buddhis yang jatuh hari ini, diyakini Menteri Agama (Menag), Yaqut Cholil Qoumas, bisa menjadi momentum merekatkan persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal itu disampaikan sosok yang kerap disapa Gus Yaqut ini dalam keterangan tertulis yang berisi ucapan selamat merayakan Hari Raya Waisak untuk umat Buddha, yang disampaikan kepada wartawan, Rabu (26/5).

"Melalui momentum peringatan Hari Tri Suci Waisak 2.565 tahun buddhis ini, saya berpesan kepada seluruh umat Buddha untuk terus merekatkan tali persaudaraan antarsesama," ujar Gus Yaqut.

Selain menyampaikan pesan merekatkan persaudaraan ini, Yaqut juga mengajak umat Buddha untuk menerapkan ajaran di dalam kitab suci Dhammapada yang menerangkan bahwa kelahiran para Buddha merupakan sebab kebahagiaan.

Menurut Yaqut, pesan di dalam kitab suci Dhammapada itu bisa dikorelasikan dengan semangat persatuan Indonesia yang merupakan sebab kebahagiaan dari kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Saya berharap, umat Buddha terus dapat memiliki pikiran, ucapan, dan perilaku damai sebagai wujud nyata cahaya kebenaran dalam meningkatkan kualitas beragama dan kerukunan antarsesama," demikian Yaqut berpesan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA