Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Harapan Anies Baswedan, Waisak Jadi Momentum Kebangkitan Melewati Pandemi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 26 Mei 2021, 13:36 WIB
Harapan Anies Baswedan, Waisak Jadi Momentum Kebangkitan Melewati Pandemi
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan/Net
rmol news logo Ucapan selamat Hari Raya Waisak turut disampaikan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan kepada seluruh umat Buddha di Indonesia.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Anies mengingatkan, perayaan Waisak tahun ini masih dalam suasana pandemi Covid-19. Oleh karenanya, penting bagi umat yang merayakan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan demi meminimalisir penularan Covid-19.

"Karena itu kami mengapresiasi prosesi perayaan Waisak pada tahun ini diselenggarakan dengan protokol kesehatan yang ketat. Tujuannya adalah menekan keterpaparan Covid-19, baik itu kegiatan sosial seperti karya bakti, puja bakti dan dharmasanti," kata Anies diberitakan Kantor Berita RMOLJakarta, Rabu (26/5).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga mendukung tema Waisak tahun ini, yakni 'Waisak Membangkitkan Semangat Persatuan Untuk Indonesia Maju'.

"Tema ini, mempresentasikan semangat optimisme dan kebersamaan untuk bisa bersama sama bangkit melewati pandemi," tandasnya.

Untuk diketahui, Hari Tri Suci Waisak mengingatkan pada tiga peristiwa suci dalam kehidupan Buddha Gautama, yaitu kelahiran, pencapaian pencerahan sempurna, dan kemangkatan Sang Buddha. Tiga peristiwa suci itu terjadi pada hari purnama sidi, bulan Waisak. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA