Farah.ID
Farah.ID

Giliran 3 Wartawan Senior Ini Dukung Hermansjah Kembali Pimpin PWI Sumut

LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 25 Mei 2021, 17:42 WIB
Giliran 3 Wartawan Senior Ini Dukung Hermansjah Kembali Pimpin PWI Sumut
Calon petahana Ketua PWI Sumut, Hermansjah/Net
Dukungan kepada Hermansjah untuk kembali memimpin Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) terus mengalir.

Setelah Pemimpin Umum Harian Analisa Supandi Kusuma, tiga wartan senior menjagokan Hermansjah sebagai Ketua PWI Sumut periode 2020-2025.

Ketiganya adalah, Wina Armada Soekardi, Ronny Simon, dan Muhammad TWH.

Wartawan senior Wina Armada Soekardi yang pernah duduk di kepengurusan PWI Pusat dan anggota Dewan Pers sangat mendukung Hermansjah menjadi Ketua PWI Sumut untuk periode kedua.

Menurutnya, dari hasil kepemimpinan 5 tahun terakhir, Hermansjah telah sukses menampung dan menyalurkan aspirasi wartawan Sumut. Yang bersangkutan juga telah menunjukkan kemampuan membawa PWI Sumut berperan dalam beberapa kegiatan penting.

"Hermansjah seorang yang luwes, lincah tapi tegas, karena itu layak dipilih kembali sebagai Ketua PWI Sumut," ujar Wina Armada Soekardi, Selasa (25/5).

Sama dengan Wina Armada Soekardi, wartawan senior Ronny Simon juga dengan tegas mendukung Hermansjah menjadi Ketua PWI Sumut periode  kedua. Sebagai Ketua PWI Sumut periode 2015-2020, Hermansjah yang juga Pembina Pusat Perguruan Karate Kala Hitam telah berhasil membawa nama PWI Sumut ke tingkat nasional.

Terbukti,PWI Sumut merupakan PWI terbaik setelah PWI DKI Jaya dan PWI Jawa Tengah dalam penyelenggaraan Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

"Bahkan, melahirkan seribu lebih wartawan profesional hingga angkatan ke-38 UKW," terang Ronny Simon.

Sedangkan wartawan senior Muhammad TWH yang Ketua Museum Perjuangan Pers, dia mendukung Hermansjah sebagai Ketua PWI Sumut periode kedua. Kegiatan yang juga dilakukan pada periode pertama cukup banyak, terutama dalam pelaksanaan UKW di Sumut.

Dijadwalkan, PWI Sumut akan menggelar konferensi untuk memilih Ketua PWI Sumut periode 2020-2025 pada 28 Juli 2021, di Balai Wartawan Parada Harahap, Gedung PWI Sumut, Jalan Adinegoro, Kota Medan.

ARTIKEL LAINNYA