Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gandeng Baznas, BPKH Salurkan Rp 5 M Untuk Wisma Khodimul Ummah MUI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 25 Mei 2021, 17:36 WIB
Gandeng Baznas, BPKH Salurkan Rp 5 M Untuk Wisma Khodimul Ummah MUI
Kepala Badan Pelaksana BPKH, Anggito Abimanyu/Net
rmol news logo Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) menyalurkan dana kemaslahatan kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk pembangunan Wisma Khodimul Ummah MUI tahap lanjutan melalui Mitra Kemaslahatan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Adapun dana yang diberikan sebesar Rp 5.002.989.498 dan ditandai dengan penyerahan SK Pelaksanaan dari BPKH kepada Baznas di Gedung MUI Pusat, Jakarta, Selasa (25/5).

Ketua Baznas RI, Prof Dr H Noor Achmad mengucapkan terima kasih atas kepercayaan BPKH kepada Baznas untuk menyelesaikan pembangunan Wisma Khodimul Ummah MUI.

Secara simbolis SK Pelaksanaan diserahkan Kepala BPKH Dr  Anggito Abimanyu, MSc kepada dan disaksikan Wakil Menteri Agama Drs H Zainut Tauhid Sa'adi, MSi, serta Ketua Umum MUI KH Miftachul Akhyar.  

“Mudah-mudahan pembangunan tahap lanjutan dapat berjalan dengan baik agar nantinya dapat segera dipergunakan dalam menjalankan kegiatan dakwah dan dipergunakan sesuai dengan fugsinya,” ujar Prof Noor.  

Dengan adanya Wisma Khodimul Ummah, ia berharap sinergi antar lembaga, baik MUI, BPKH dan Baznas makin kuat mendukung pembangunan nasional untuk menyejahterakan rakyat sesuai prinsip syariat Islam.

Sementara itu, Kepala Badan Pelaksana BPKH, Anggito Abimanyu menyampaikan rasa syukur BPKH dalam pelaksanaan kegiatan kemaslahatan ini. Ia pun berterima kasih kepada Baznas yang telah bersedia bekerja sama dalam pembangunan Wisma Khodimul Ummah MUI ini.

”Sesuai dengan namanya, Wisma Khodimul Ummah MUI diharapkan bisa menjadi pelayan masyarakat sekitar. Semoga pembangunan dapat berjalan dengan sukses dan berkah," tegasnya.

Wisma Khodimul Ummah MUI ini berlokasi di dekat Sungai Ciliwung dan berdekatan dengan kantor DSN MUI di bilangan Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat.  

Wisma Khodimul Ummah MUI akan digunakan bagi 32 lembaga yang bekerja di bawah koordinasi MUI dan akan dipergunakan dalam menjalankan kegiatan dakwah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA