Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Ferdinand Gak Konsisten, Akui Medsos Untuk Menyerang, Diserang Malah Lapor Polisi

LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 24 Mei 2021, 19:40 WIB
Ferdinand Gak Konsisten, Akui Medsos Untuk Menyerang, Diserang Malah Lapor Polisi
Ferdinand Hutahean/Net
Aktivis Kolaborasi Warga Jakarta Andi Harianto Sinulingga mengatakan, jika Ferdinand Hutahean konsisten dengan ucapannya yang memaklumi bahwa media sosial adalah lahan subur untuk menyerang menggunakan konten yang tidak benar maka seharusnya tidak membuat laporan polisi.

"Jika Ferdinand ini konsisten dengan ocehannya, tidak seharusnya dia melaporkan akun orang lain yang telah menyinggungnya dengan UU ITE terkait pencemaran nama baik," kata Andi Sinulingga kepada wartawan di Jakarta, Senin (24/5).

Ferdinand sebelumnya melaporkan pemilik akun @DonAdam68 dengan tuduhan pencemaran nama baik. Laporan ini diduga merupakan buntut @DonAdam mengunggah foto Ferdinand Hutahean hanya mengenakan celana dalam berwarna merah yang sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu.

"Pertanyaannya adalah apa kau saudara Ferdinand ini punya nama baik? Kalau tidak punya, nama baik apa pula yang di cemarkan?" sindir Andi Sinulingga.

Ferdinand sebelumnya menganggap lumrah bahwa media sosial kerap menyuguhkan informasi yang tidak sesuai dengan fakta. Hal ini dinilai biasa terjadi sehingga harus diantisipasi. Pernyataan ini dilontarkannya usai ketahuan salah dan dituding menyebarkan hoax soal pemberian rumah mewah untuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan oleh pengembang reklamasi Pantai Utara Jakarta.

“Kan media sosial kita memang jadi lahan subur untuk menyerang dan menggunakan konten yang tidak benar, kan itu biasa,” kata Ferdinand.

EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA