Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cerita Disabilitas Ikut Long March Bela Palestina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 23 Mei 2021, 02:57 WIB
Cerita Disabilitas Ikut Long March Bela Palestina
Seorang warga dengan keterbatasan fisik mengikuti aksi bela Palestina/RMOLJabar
rmol news logo Aksi belasan ribu massa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Jabar Peduli Palestina di halaman Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Sabtu (22/5), tak hanya diikuti oleh mereka yang memiliki fisik sehat.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dalam unjuk rasa tersebut, terdapat seorang disabilitas yang turut serta menyuarakan kepeduliannya terhadap nasib rakyat Palestina.

Menurut pengakuan salah seorang massa aksi yang tidak ingin disebutkan identitasnya, alasan ia mengikuti aksi tersebut adalah rasa kemanusiaan.

Ia mengaku telah lama mengikuti aksi serupa sebelumnya karena merasa ada keterikatan dengan rakyat Palestina.

"Kan kita manusia ya, itu yang menggerakkan saya. Dari dulu saya ikutan aksi membela Palestina. Masih saudara kita kan," ujarnya, dikutip Kantor Berita RMOLJabar.

Ia bersama anaknya dari Kota Cimahi berkumpul di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro sekitar pukul 08.00 WIB. Kemudian turut serta dalam aksi long march dari Gedung Sate ke Gedung Merdeka.

"Saya mengikuti aksi long march dari Gedung Sate ke Gedung Merdeka. Memang cukup jauh tapi saya cuma duduk di kursi roda dan yang mendorong anak saya," ucapnya.

"Free free Palestine, Go to hell Israel," teriaknya di antara ribuan massa aksi.

Dalam aksi tersebut, penyanyi hip hop asal Kota Kembang, Ebith Beat A, turut menyumbangkan suaranya untuk menyemangati massa aksi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA