Farah.ID
Farah.ID

Wenny Fatma, Pendiri Komunitas Pemberdayaan Konten Kreator Melalui Instagram

LAPORAN: AGUS DWI
  • Sabtu, 22 Mei 2021, 03:48 WIB
Wenny Fatma, Pendiri Komunitas Pemberdayaan Konten Kreator Melalui Instagram
Pendiri Asosiasi Influencer Indonesia, Wenny Fatma Triyanti/Repro
Dalam era digital saat ini yang perkembangannya semakin pesat, tuntutan untuk selalu update dan bisa memanfaatkan berbagai teknologi terkini pun semakin besar.

Terlebih, berbagai alat teknologi digital, seperti smartphone, tablet, maupun laptop, telah melekat dan tak bisa dilepaskan dari kehidupan sehari-hari di era digital kini.

Tak terkecuali bagi para Konten Kreator yang tergabung di komunitas Asosiasi Influencer Indonesia (AII), yang didirikan oleh Wenny Fatma Triyanti. Teknologi digital saat ini bisa dimanfaatkan sebagai sarana pemberdayaan komunitas online di Instagram.

Ibu dari dua orang anak dengan akun Instagram @clarissakiandra ini menginisiasi terbentuknya @asosiasiinfluencerindonesia yang telah berdiri sejak 14 Februari 2020.

Pada masa awal berdirinya AII, sekitar Maret 2020, komunitas ini turut aktif membuat Gerakan AII Care Online Shop. Di mana gerakan tersebut disambut baik oleh para pemilik Online Shop yang beraktivitas melalui Instagram.

“Saat ini sudah bergabung kurang lebih 600-an member, dan kami sangat optimis dengan komunitas AII ini. Karena selain dapat membantu para konten kreator maupun influencer untuk menghasilkan karya positif kreatif yang menghasilkan secara finansial, kami juga berharap komunitas AII bisa menjadi salah satu penggerak dan ikut berperan mendukung pemberdayaan UMKM dan OL Shop serta sektor ekonomi digital kreatif di Indonesia,” papar Wenny, Jumat (21/5).

Di samping itu, komunitas AII juga banyak membantu para ibu dan anak muda saat stay at home untuk bisa makin produktif dan kreatif hingga menghasilkan secara finansial. Baik itu dari hasil endorsement maupun mereview produk dan brand tertentu, di akun media sosial masing-masing.

Sesuai dengan tagline komunitas AII ini, para anggota diharapkan bisa tumbuh bersama, menjadi pribadi yang berkarakter, beretika, profesional, dan rendah hati.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang komunitas ini, bisa langsung mengunjungi akun Instagram @asosiasiinfluencerindonesia.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA