Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Panglima TNI Dan Kapolri Resmikan Perpustakaan Widyasana Seskoau Di Lembang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/mega-simarmata-1'>MEGA SIMARMATA</a>
LAPORAN: MEGA SIMARMATA
  • Sabtu, 22 Mei 2021, 00:35 WIB
Panglima TNI Dan Kapolri Resmikan Perpustakaan Widyasana Seskoau Di Lembang
Peresmian Perpustakaan Widyasana Seskoau di Lembang, Kabupaten Bandung Barat/Ist
rmol news logo Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meresmikan gedung perpustakaan Widyasana Seskoau, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (21/5).

Panglima TNI mengatakan, selama ini perpustakaan cenderung hanya sebagai tempat penyimpanan koleksi buku saja.

Padahal, sejatinya perpustakaan adalah tempat terbaik untuk edukasi, penelitian, pelestarian budaya, sumber informasi, serta sarana rekreasi.

Menurut Panglima TNI, perpustakaan juga menjadi sarana pendukung bagi Pasis memiliki akses lebih mudah terhadap ilmu pengetahuan dan informasi untuk mengembangkan diri.

Ditambahkan Hadi Tjahjanto, fasilitas digital yang disiapkan di perpustakaan juga menjadi bentuk adaptasi baru menghadapi arus perubahan era informasi digital saat ini.

Sementara itu, Danseskoau Marsda TNI Samsul Rizal menyampaikan, pembangunan perpustakaan ini adalah inisiatif dan  bantuan Panglima TNI.

Hal ini sejalan dengan program komitmen untuk mewujudkan TNI AU Ksatria, Militan, Loyal, dan Profesional dalam bentuk sumber daya manusia yang berkualitas.

"Hal ini merupakan momen bersejarah bagi Seskoau, kedatangan Panglima TNI, Kapolri, dan Kasau. Kami juga tidak tahu kapan momentum seperti ini dapat terulang kembali," ucap Danseskoau.

Gedung perpustakaan Widyasana Seskoau Lembang terdiri dari tiga lantai dan dilengkapi jaringan internet berkecepatan tinggi serta terintegrasi dengan perpustakaan nasional, dimana anggota yang sudah terdaftar dapat mengakses buku-buku perpustakaan nasional.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan penanaman pohon Pule, Prono Jiwo, dan Sala oleh Panglima TNI, Kapolri, dan Kasau.

Acara ini turut dihadiri oleh KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, Aspers Panglima TNI, Aster Panglima TNI, Kapuspen TNI, Kabababek Panglima TNI, para Asisten KSAU, beberapa pejabat Polri, Danseskoau, Dankoharmatau, Dankorpaskhas, Pangdam III/Siliwangi, dan segenap civitas Seskoau. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA