Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bulan Juni, Jakarta Akan Uji Coba Sekolah Tatap Muka Jilid II

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 21 Mei 2021, 15:40 WIB
Bulan Juni, Jakarta Akan Uji Coba Sekolah Tatap Muka Jilid II
Uji coba sekolah tatap muka tahap pertama di Jakarta/Net
rmol news logo Uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) tahap kedua akan kembali dilakukan Dinas Pendidikan DKI Jakarta mulai 7 hingga 24 Juni 2021 mendatang.

Saat ini, terdapat 300 sekolah yang tengah mengikuti pelatihan persiapan pembelajaran tatap muka pada tahap kedua yang berlangsung mulai 24 Mei hingga 4 Juni 2021.

“Jadi sekarang ini, Insyaallah, tanggal 24 sampai 4 Juni ada 300 sekolah sedang mengikuti pelatihan persiapan pembelajaran tatap muka,” kata Kasubag Humas Disdik DKI Jakarta, Taga Radja diberitakan Kantor Berita RMOLJakarta, Jumat (21/5).

Ia mengatakan, pembelajaran tatap muka pada Juni mendatang tidak mengganggu jadwal sekolah pada tahun ajaran baru sebab sudah sesuai dengan rencana awal Disdik DKI Jakarta.

Pihaknya bahkan berencana untuk menambah target sekolah pembelajaran tatap muka pada tahun ajaran baru.

“Bulan Juli juga ada penambahan, cuma belum tahu angkanya berapa, nambah target ya maksudnya,” jelasnya.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan beberapa waktu lalu mengatakan, uji coba PTM dilakukan untuk mencari tahu formula terbaik yang dapat diterapkan dalam kebijakan sekolah tatap muka berikutnya.

"Nah dari situlah kemudian kita nanti bisa menyusun SOP yang tepat sesuai dengan kondisi di Jakarta," kata Anies saat menghadiri Hari Pendidikan Nasional. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA