Farah.ID
Farah.ID

Terima Kunjungan JMSI Maluku, Pangdam Pattimura Siap Bersinergi Bangun Pers Profesional

LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Kamis, 20 Mei 2021, 22:09 WIB
Terima Kunjungan JMSI Maluku, Pangdam Pattimura Siap Bersinergi Bangun Pers Profesional
Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen Jeffry Apoly Rahawarin menerima kedatangan Pengurus JMSI Maluku/Ist
Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen Jeffry Apoly Rahawarin, menyambut baik kehadiran Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Maluku.

Dalam pertemuan itu, Pangdam mengatakan siap bersinergi dengan JMSI.

Sinergi itu, untuk mewujudkan informasi yang baik, sehat dan berimbang.

Rahwarin berharap, kehadiran organisasi Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) di Provinsi Maluku, dapat mendorong pers menjadi lebih profesional, produktif, dan turut andil dalam pembangunan Provinsi Maluku.

“Saya berharap JMSI mampu mendorong pers menjadi profesional dan dapat bersinergi membangun daerah ini,” ujar Rahwarin saat menerima kunjungan pengurus JMSI Provinsi Maluku, di Makodam Pattimura, Kamis (20/5).

Selain sebagai wadah organisasi pemilik media, Pangdam meminta JMSI mendorong wartawan untuk menghasilkan karya jurnalistik yang bermutu dan mentaati kode etik.

“Anggota JMSI harus mengingatkan wartawannya menghormati kaidah dan etika jurnalistik,” imbaunya.

Orang nomor satu di Kodam XVI/Pattimura ini juga berharap, JMSI mampu bersinergi dengan Kodam dan jajaran di seluruh wilayah Maluku lewat penyebarluasan informasi yang kredibel kepada masyarakat.

"Segala informasi terkait Kodam XVI/Pattimura, harus bisa dimengerti dan dipahami dengan baik oleh masyarakat. Adanya JMSI Maluku, semoga bisa mencerahkan dan mencerdaskan masyarakat," imbuhnya.

Sementara, Ketua JMSI Maluku, Dino Umahuk mengapresiasi kehangatan yang ditunjukkan oleh Pangdam XVI/Pattimura.

Dono berharap, 20 media online yang menjadi anggota dan pengurus JMSI Maluku, dapat bersinergi dengan baik dengan Kodam Pattimura dan jajarannya.

"JMSI adalah organisasi perusahaan media secara nasional yang berafiliasi ke Dewan Pers. Menjadi tanggung jawab bersama untuk memberikan informasi yang benar dan tanpa hoaks," pungkas Dino.

ARTIKEL LAINNYA