Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lakukan Tes Acak Selama Libur Lebaran, Dinkes Kota Bandung Temukan 36 Wisatawan Positif Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 20 Mei 2021, 17:48 WIB
Lakukan Tes Acak Selama Libur Lebaran, Dinkes Kota Bandung Temukan 36 Wisatawan Positif Covid-19
Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Ahyani Raksanagara/RMOLJabar
rmol news logo Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung mengungkapkan ada 36 orang wisatawan dari berbagai daerah dinyatakan positif Covid-19 saat musim libur Lebaran 1442 Hijriah.

Itu merupakan hasil rapid tes antigen gratis yang dilakukan secara acak di berbagai titik pemeriksaan.

"Dari hasil random rapid antigen yang dilaksanakan di 14 titik, baik di pintu tol maupun di tempat wisata, ketemu 36 (positif Covid-19)," jelas Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Ahyani Raksanagara, di Balai Kota Bandung, Kamis (20/5).

"Dua (kasus) dari pintu tol Moh Toha, 7 di Kebun Binatang sebelum Lebaran, 23 di Taman Lalu Lintas, dan dari pendemo ada 4 kemarin," paparnya, dikutip Kantor Berita RMOLJabar.

Ditambahkan Ahyani, wisatawan yang positif Covid-19 berasal dari Kota Bandung, Cimahi, Kabupaten Bandung Barat, dan Kabupaten Bandung. Mereka yang berasal dari Kota Bandung langsung ditangani oleh petugas Puskesmas.

Ahyani kemudian menyinggung soal vaksinasi yang sedang didorong oleh Pemkot Bandung. Ia meminta perusahaan berbadan hukum atau badan usaha ikutserta dalam program vaksinasi gotong royong.

Untuk itu, pihak perusahaan segera melakukan kerjasama dengan PT Biofarma selaku pelaksana yang ditunjuk Kementerian Kesehatan (Kemenkes) atau mendaftar melalui Kadin.

"Teknisnya vaksin gotong royong upaya pemerintah untuk percepatan maka dibuka ruang kalau mau mandiri tapi dia bukan perorangan melainkan badan usaha atau badan hukum," bebernya.

Lebih lanjut Ahyani menjelaskan, vaksin gotong royong yang akan diterima oleh karyawan perusahaan bersifat gratis dan dibayarkan oleh pihak perusahaan.

"Data perusahaan yang sudah mengajukan vaksinasi merupakan kewenangan PT Biofarma atau Kadin," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA