Farah.ID
Farah.ID

Ketua DPC PKB Kuningan Ajak Masyarakat Berdoa Dan Baca Qunut Nazilah Untuk Palestina

LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 20 Mei 2021, 09:39 WIB
Ketua DPC PKB Kuningan Ajak Masyarakat Berdoa Dan Baca Qunut Nazilah Untuk Palestina
Ketua DPC PKB Kabupaten Kuningan, Ujang Kosasih/RMOLJabar
Ajakan kepada masyarakat untuk mendoakan rakyat Palestina yang tengah menderita akibat serangan bertubi-tubi oleh militer Israel terus bermunculan.

Salah satunya dari Ketua DPC PKB Kabupaten Kuningan, Ujang Kosasih. Menurut Ujang, hal ini merupakan bentuk kepedulian kepada warga sipil Palestina yang mendapat tindakan tidak manusiawi dari Israel.

"Kami dan keluarga besar DPC PKB Kuningan mengutuk keras terhadap perilaku zionis Israel. Hal ini jelas bertentangan dengan nilai-nilai kemanusiaan yang tidak bisa lepas dari kehidupan bersosial," ujar Ujang saat ditemui Kantor Berita RMOLJabar di Gedung DPRD, Rabu (19/5).

Selain itu, Ketua DPRD Kabupaten Kuningan ini menegaskan, tindakan Israel sudah bertolak belakang dengan cita-cita bangsa Indonesia.

"Ya sudah jelas dalam UUD 45 itu ada kalimat di alinea pertama menyebutkan bahwa kemerdekaan itu hak segala bangsa dan penjajahan di atas dunia harus dihapuskan, karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan," tegasnya.

Ia juga menginstruksikan kepada kader PKB dan berpesan kepada masyarakat Kuningan, untuk selalu membantu dan mendoakan sesuai dengan agama dan kepercayaan masing-masing.

"Kebetulan untuk warga Kuningan mayoritas muslim dan kami di bawah naungan Nahdlatul Ulama tentu diajarkan untuk mendoakan warga muslim jauh di sana melalui pengucapan doa dalam shalat, yakni membacakan Qunut Nazilah saat shalat Subuh atau dalam pelaksanaan shalat Jumat," pungkasnya.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA