Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gelar Aksi Di Tugu Adipura, Forum Masyarakat Lampung Desak Pemerintah Kirim Pasukan Ke Palestina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 19 Mei 2021, 15:40 WIB
Gelar Aksi Di Tugu Adipura, Forum Masyarakat Lampung Desak Pemerintah Kirim Pasukan Ke Palestina
Ustaz Royan/RMOLLampung
rmol news logo Massa yang tergabung dalam Forum Suara Masyarakat Lampung Cinta Kebenaran (FSMLCK) melakukan Aksi Bela Palestina di Tugu Adipura, Kota Bandarlampung. Mereka mendesak Pemerintah Indonesia mengirimkan pasukan untuk membela rakyat Palestina.

Seperti dijelaskan koordinator aksi, Ustaz Royan, mereka tak hanya menuntut Pemerintah Indonesia mengecam Israel sebagai negara teroris, namun juga mengirimkan pasukan khusus untuk membantu Palestina.

"Indonesia memiliki pasukan khusus, dan pasukan militer yang sangat disegani seluruh dunia. Termasuk di situ Gultor, Densus 88, Kopassus," kata Royan, Rabu (19/5), dikutip Kantor Berita RMOLLampung.

Menurutnya, sebagai bentuk kepedulian atas tragedi kemanusiaan dalam pembantaian yang terjadi di Palestina, maka wajib baginya mendorong pemerintah untuk mengirimkan pasukan bersenjata ke Palestina, bukan pasukan perdamaian.

"Bukan pasukan perdamaian, karena negara Palestina ini memiliki sejarah panjang yang memiliki keterikatan emosional dengan Indonesia. Negara Palestina termasuk negara paling awal mengakui deklarasi kemerdekaan RI. Itu jasanya tidak terkira," ujarnya.

Selain melakukan aksi bela Palestina, massa aksi juga melakukan penggalangan dana bagi para korban serangan brutal militer Israel. Royan mengaku dana yang terkumpul kurang lebih Rp 100 juta.

"InsyaaAllah akan disalurkan ke lima tempat kepada Laznas Muhammad, dewan dakwah, Hidayatul, ACT Lampung, dan KNRP," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA