Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sosok Wimar Di Mata Ali Ngabalin: Kalau Marah Bisa Tetap Tenang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 19 Mei 2021, 14:47 WIB
Sosok Wimar Di Mata Ali Ngabalin: Kalau Marah Bisa Tetap Tenang
Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP), Ali Mochtar Ngabalin/RMOL
rmol news logo Sosok mendiang Wimar Witoelar memberi kenangan tersendiri bagi Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP), Ali Mochtar Ngabalin. Menurut Ngabalin, mantan Jurubicara Presiden Abdurrahman Wahid itu memiliki karakter yang kuat.

“Dia punya karakter, mungkin karakter sebagai orang Jawa Barat yang punya pengetahuan tinggi,” kata Ngabalin usai takziah ke rumah duka di Jalan Madrasah, Gandaria, Jakarta Selatan, Rabu (19/5).

Ali Ngabalin sangat ingat, sosok almarhum yang sebenarnya marah namun sama sekali tak telihat jika dirinya sedang marah. Hal ini, menurutnya, dimungkinkan karena almarhum Wimar yang orang Sunda.

“Dia bisa marah, tapi dia tidak menunjukkan perubahan intonasi suara, tidak ada perubahan mukanya kalau dia marah. Kalau kita ini kan, muka dan suara bisa berubah total seketika. Kalau Bang Wimar tidak, dia tenang, sejuk, tapi diksi yang dia pakai itu langsung masuk ke jantung orang,” beber Ngabalin.

Saat ini, jenazah Wimar Witoelar masih disemayamkan di rumah duka, Jalan Madrasah, Gandaria, Jakarta Selatan. Rencananya, almarhum akan diberangkatkan ke peristirahatan terakhirnya di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan, pukul 15.00 WIB.

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL di rumah duka, barisan karangan bunga ucapan duka berdatangan dari pejabat negara dan para tokoh.

Pemilik Biro Konsultan InterMatrix Communication (IMX) itu meninggal setelah sempat dirawat di Rumah Sakit (RS) Pondok Indah sejak Rabu (13/5).

Dokter kemudian mendiagnosis Wimar menderita sepsis alias kondisi medis yang disebabkan oleh timbulnya peradangan karena infeksi yang masuk dalam tubuh.

Hingga akhirnya Wimar dinyatakan meninggal dunia sekitar pukul 08.56 WIB pagi tadi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA