Farah.ID
Farah.ID

Gelar Aksi Bela Al Aqsa, Massa Banjiri Tugu Adipura Bandarlampung

LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 19 Mei 2021, 11:17 WIB
Gelar Aksi Bela Al Aqsa, Massa Banjiri Tugu Adipura Bandarlampung
Massa Aksi Bela Al Aqso di Bandarlampung/RMOLLampung
Aksi bela rakyat Palestina mulai marak dilakukan berbagai kalangan masyarakat di tanah air. Salah satunya yang dilakukan massa yang tergabung dalam Forum Suara Masyarakat Lampung Cinta Kebenaran (FSMLCK), Rabu (19/5).

Massa melakukan long mars dari Masjid Taqwa untuk aksi menuju Tugu Adipura, Bandarlampung, untuk sama-sama melakukan "Aksi Bela Al-Aqsa" di depan Tugu Adipura, mulai pukul 09.00 WIB

Pantauan Kantor Berita RMOLLampung, massa aksi kompak mengenakan baju hitam putih, dengan syal berdesain bendera Palestina yang disematkan di leher dan kepala.

Massa juga membawa berbagai poster yang berbagai tulisan, seperti "Free Palestine, Kami Siap Jihad, Umat Islam Bersatu Lawan Zionis Israel, Bebaskan Palestina Sekarang Juga".

Saat sampai di Tugu Adipura, suara takbir saling pun bersaut-sautan di antara sesama pengunjuk rasa.

Aksi massa pun dibuka dengan pembacaan Al Quran dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

"Jika Israel tidak menghentikan zionisnya maka kami umat muslim siap menyiapkan nyawa terbaik kami," ujar salah satu peserta aksi saat orasi.

Teriknya matahari di Bandarlampung tak menyurutkan antusias massa mengikuti orasi untuk mendukung Palestina bebas dari penjajahan Israel.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA