Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bantu Beli Ambulans Untuk Palestina, Warga Bireuen Aceh Galang Dana Hingga Ke Persimpangan Jalan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 18 Mei 2021, 08:41 WIB
Bantu Beli Ambulans Untuk Palestina, Warga Bireuen Aceh Galang Dana Hingga Ke Persimpangan Jalan
Korban serangan tentara Israel dibawa dengan ambulans ke rumah sakit terdekat/Ist
rmol news logo Prihatin dengan kondisi warga Palestina yang dibombardir militer Israel, ;intas elemen masyarakat dan mahasiswa di Bireuen, Aceh, berinisiatif membentuk gerakan Bireuen untuk Palestina pada Senin (17/5).

Gerakan ini akan menggalang kepedulian masyarakat untuk menyalurkan bantuan satu unit ambulans ke Palestina melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh.

Adapun elemen masyarakat yang bergabung dalam gerakan ini adalah Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Bireuen, Asosiasi Keuchik Kabupaten Bireuen, IAI Al-Muslim, BEM STIKES Payung Negeri, BKPRMI, PEMA Umuslim, KNPI Bireuen, Karang Taruna, tokoh masyarakat, dan sejumlah ormas lainnya.

"InsyaAllah, hadirnya ambulans tentunya akan sangat membantu korban serangan zionis. Kita mengharapkan kemerdekaan Palestina segera tercapai," kata Koordinator Bireuen untuk Palestina, Anwar Ebtadi, Senin (17/5) dikutip Kantor Berita RMOLAceh.

Anwar menjelaskan, target donasi yang terkumpul adalah Rp 1.820.000.000 untuk 1 unit ambulans dengan spesifikasi khusus yang dinamakan ambulans prehospital. Dalam ambulans tersebut bisa dilakukan operasi sebelum pasien dibawa ke rumah sakit.

Untuk penggalangan dana dilaksanakan ke gampong-gampong, masjid, di persimpangan jalan, pertokoan, dan lainnya.

Ditambahkan Anwar, antusiasme masyarakat Bireuen sudah beberapa kali sukses menggalang kepedulian masyarakat untuk membantu sesama.

"Besar harapan kami agar masyarakat Bireuen khususnya mengambil kesempatan beramal jariah ini," ajak Anwar.

Lebih jauh ia menjelaskan, Bireuen untuk Palestina membuka kesempatan selebar-lebarnya bagi komunitas yang ingin berkolaborasi.

Bagi yang ingin memberikan sedekah jariah mobil ambulans dapat disalurkan melalui rekening virtual account BNI Syariah 8660291021050072 atas nama Bireuen untuk Palestina. Informasi selengkapnya dapat menghubungi Anwar Ebtadi di nomor 082364677664.

Sementara itu, Kepala Cabang ACT Aceh Zulfurqan menuturkan, serangan udara Israel ke Palestina sejak serangan beberapa waktu lalu sebanyak 1.200 serangan udara, 192 syuhada, hancurnya perumahan, rusaknya fasilitas umum, dan masih banyak lainnya.

"Jangan pernah berhenti membantu Palestina. Zionis Israel tidak pernah bosan menghancurkan Palestina," ujar Zulfurqan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA