Farah.ID
Farah.ID

Antisipasi Lonjakan Kasus Paska Idul Fitri, Muhammadiyah Tambah Tempat Tidur Perawatan Pasien Covid-19

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 17 Mei 2021, 18:19 WIB
Antisipasi Lonjakan Kasus Paska Idul Fitri, Muhammadiyah Tambah Tempat Tidur Perawatan Pasien Covid-19
Ketua Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC), Agus Samsudin/Repro
Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyiapkan langkah antisipasi kemungkinan lonjakan kasus virus corona baru (Covid-19) pasca libur hari raya Idul Fitri.

Ketua Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC), Agus Samsudin menyampaikan, langkah antisipasi yang dilakukan salah satunya adalah menambah kapasitas tempat tidur perawatan pasien di rumah sakit milik Muhammadiyah.

"Kita menyiapkan tempat tidur yang layak, dalam arti kita siap menerima seandainya lonjakan itu terjadi," ujar Agus konferensi pers bertema "Muhammadiyah Antisipasi Lonjakan Covid-19 Paska Liburan Lebaran", Senin (17/5).

Agus menyebutkan, setidaknya ada 1.800 tempat tidur yang disebar di 64 rumah sakit milik Muhammadiyah di seluruh Indonesia.

"Kita di RS Muhammadiyah sudah 64 rumah sakit lebih kita siapkan untuk bisa menampung pasien Covid-19, kita sudah ada 1.800 tempat tidur yang kita siapkan termasuk di dalamnya ICU, NICU dan ventilator," jelasnya.

"Di samping itu ada kamar-kamar isolasi yang kita siapkan, harapannya tentu ini tidak dipakai supaya kita tetap landai kasus Covid-19," pungkasnya.

ARTIKEL LAINNYA