Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ungkapan Bangga Anies Pada Derrick Michael, Pebasket Indonesia Pertama Di NBA Global Academy

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 17 Mei 2021, 09:34 WIB
Ungkapan Bangga Anies Pada Derrick Michael, Pebasket Indonesia Pertama Di NBA Global Academy
Pemain bola basket asal DKI Jakarta, Derrick Michael Xzavierro/Net
rmol news logo Seorang putra bangsa lainnya berhasil mengharumkan nama Indonesia, khususnya di kancah olahraga basket dunia.

Ia adalah Derrick Michael Xzavierro, seorang pemain basket asal DKI Jakarta yang akan bergabung dengan NBA Global Academy. Ia menjadi orang Indonesia pertama yang masuk di program pelatihan basket bergengsi tersebut.

NBA Global Academy adalah program pelatihan basket berkelas, yang bertempat di Basketball Australia (BA) Centre of Excellence di Institut Olahraga Australia (AIS) di Canberra, Australia. Itu berfungsi sebagai pusat pelatihan bagi calon-calon pemain terbaik dari luar Amerika Serikat.

Dimuat Kantor Berita RMOL Jakarta, prestasi gemilang Derrick ini ternyata mendapat perhatian dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

"Selamat dan turut bangga atas pencapaian Derrick! Harumkan nama baik Jakarta dan Indonesia, insyaallah kesempatan ini menjadi jalur untuk menggapai puncak-puncak baru," tulis Anies di akun Facebook resminya, Senin (17/5).

Menurut Anies, Pemprov DKI Jakarta telah berkolaborasi dengan Jr. NBA Asia sejak 2019 agar bisa menerapkan kurikulum olahraga basket dan pengembangan kebugaran Jr. NBA di 3.100 sekolah di Jakarta.

Derrick sendiri menjadi bukti keberhasilan kolaborasi tersebut, lantaran ia merupakan atlet Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar atau PPOP DKI Jakarta.

Derrick sendiri pemain forward setinggi 2,03 meter. Sebelumnya, ia sempat mengikuti program Jr. NBA di Indonesia pada 2017 dan membuat debut permainannya bersama Timnas Senior Putra Indonesia pada FIBA Asia Cup 2021 Qualifiers.

"Selamat kepada Derrick, terus semangat meraih mimpi untuk selalu berprestasi dan menjadi kebanggaan DKI Jakarta dan Indonesia," kata Anies.

Lebih lanjut, Anies juga mengajak para pelajar seluruh Indonesia yang memiliki prestasi dan bakat di bidang olahraga dan ingin mengikuti jejak Derrick serta menjadi bagian dari supremasi DKI Jakarta di dunia olahraga nasional dan internasional, untuk mendaftarkan diri dengan bergabung bersama Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar DKI Jakarta.

"Jangan lewatkan kesempatan ini dan langsung mendaftar secara online melalui website ppop-dispora.jakarta.go.id. Pendaftaran ditutup tanggal 19 Mei 2021," demikian tulis Anies. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA