Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Antipasi Arus Balik, Satgas Covid-19 Lampung Siapkan 200 Ribu Rapid Tes Antigen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 16 Mei 2021, 05:20 WIB
Antipasi Arus Balik, Satgas Covid-19 Lampung Siapkan 200 Ribu Rapid Tes Antigen
Anggota Satgas Penanganan Covid-19 Lampung, Reihana/RMOLLampung
rmol news logo Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung menyediakan mandatory test (rapid test antigen) selama arus balik berlangsung di Pelabuhan Bakauheni.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal ini dilakukan guna mengantisipasi peningkatan mobilitas masyarakat yang bisa menyebabkan lonjakan kasus positif Covid-19 usai arus balik Idul Fitri 1442 H dari Pulau Sumatera ke Jawa.

"Menindaklanjuti Surat Edaran Nomor 13 Tahun 2021 dan Addendum Surat Edaran Nomor 13 Tahun 2021 Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Lampung menyediakan mandatory test (rapid tes antigen) dan ini mulai berlaku sejak 15 Mei 2021 sampai dengan arus balik selesai," ucap Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung, Arinal Djunaidi, Sabtu (15/5).

Mandatory test berlaku untuk seluruh pemudik atau pelaku perjalanan pasca Idul Fitri 1442 Hijriah. Selama bertugas satgas harus teliti dan seksama dalam melakukan pemeriksaan di pos penyekatan batas provinsi.

"Memperketat pemeriksaan dengan teliti, seksama berupa mandatory test (Rapid tes antigen) dan melakukan karantina mandiri bagi pelaku perjalanan yang positif Covid-19 sesuai dengan standar operasional prosedur yang berlaku," kata dia, dikutip Kantor Berita RMOLLampung.

Sementara itu anggota Satgas Penanganan Covid-19 Lampung, Reihana mengatakan, untuk mandatory test ada sebanyak 200 ribu alat tes rapid antigen.

"Alat tersebut diletakkan di posko penyekatan," ujar Reihana. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA