Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Atas Masukan Banyak Pihak, Penutupan Ancol Berlaku Hingga 17 Mei 2021

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Sabtu, 15 Mei 2021, 19:19 WIB
Atas Masukan Banyak Pihak, Penutupan Ancol Berlaku Hingga 17 Mei 2021
rmol news logo Setelah rencananya dibuka kembali besok, Manajemen PT Taman Impian Jaya Ancol akhirnya memperpanjang masa penutupan operasional hingga Senin (17/5).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Direktur Utama Taman Impian Jaya Ancol, Teuku Sahir Syahali mengatakan, perpanjangan masa penutupan itu dilakukan setelah menerima berbagai saran dan masukan dari berbagai pihak.

Dijelaskan Sahir, operasional Ancol akan kembali dibuka dan melayani pengunjung pada Selasa (18/5).

“Kami memahami ketidaknyamanan dan kekecewaan pengunjung yang terpaksa mengurungkan niat menghabiskan masa libur lebaran dikawasan Ancol karena adanya penutupan kawasan,” ujar Teuku seperti diberitakan Kantor Berita RMOLJakarta, Sabtu (15/5).

Terkait dengan pengunjung sudah terlanjur melakukan reservasi melalui online, Sahir memastikan pengunjung dapat memanfaatkan tiket tersebut hingga dua kali dan berlaku sampai 31 Desember 2021.

Sahir mengakui bahwa penutupan kawasan Ancol merupakan keputusan berat yang harus diambil Manajemen Ancol.

Kata Sahir, keputusan itu demi mengedepankan kepentingan masyarakat agar tetap aman, selamat dan sehat selama libur lebaran ini.

"Momen libur lebaran yang sebetulnya dapat dimanfaatkan masyarakat untuk bergembira dan berekreasi terpaksa tertunda di kesempatan yang lain," tandasnya.

Beberapa jam sebelumnya, rencananya Ancol akan kembali dibuka besok Minggu (16/5). Manajemen bahkan sudah melakukan penyemportan disinfektan ke seluruh kawasan Ancol termasuk unit wahana permainan.

Penutupan Wisata Ancol karena pada lebaran kedua, ada 39 ribu pengunjung yang mendatangi pantai utara Jakarta itu.

Hal itu kemudian mendapatkan sorotan publik. Imbasnya, pada hari ini (15/5), Taman Impian Jaya Ancl akhirnya ditutup sementara. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA