Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wisata Ancol Besok Dibuka Lagi, Pengunjung Diminta Taati Prokes Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Sabtu, 15 Mei 2021, 17:14 WIB
Wisata Ancol Besok Dibuka Lagi, Pengunjung Diminta Taati Prokes Covid-19
Pantai Taman Impian Jaya Ancol/Ist
rmol news logo Setelah pengunjung membeludak sampai 39 ribu pengunjung dalam sehari, Kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol ditutup sementara waktu pada hari ini, Sabtu (15/5).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Penutupan ini dilakukan untuk penguatan protokol kesehatan (Prokes). Demi mencegah penyebaran virus corona baru (Covid-19).

Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol, Teuku Sahir Syahali mengatakan, pengunjung yang telah melakukan pembelian tiket secara online untuk kunjungan tanggal 15 Mei 2021 dapat melakukan penjadwalan ulang kunjungan melalui reservasi.ancol.com yang berlaku mulai 16 Mei-31 Juli 2021.

"Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan tersebut, dan berharap pengunjung dapat menjalankan seluruh prokes secara disiplin saat Ancol dibuka kembali demi kesehatan bersama," jelas Sahir seperti diberitakan Kantor Berita RMOLJakarta, Sabtu (15/5).

Sahri menjelaskan, pada hari ini, seluruh area vital rekreasi telah disemprot disinfektan seperti, pantai, jalan, promenade, toilet, loket gerbang, tenant-tenant restoran.

Tidak hanya itu, unit-unit rekreasi seperti Dufan, SeaWorld Ancol, Ocean Dream Samudra, Atlantis Water Adventure, Allianz Ecopark juga menjadi sasaran penymprotan disiinfektan.

Penguatan prokes lainnya yakni, dengan melakukan penambahan signage dan tali pembatas pelarangan berenang di area pantai, serta untuk social distancing di area promenade.

"Upaya-upaya tersebut dalam rangka meningkatkan penerapan protokol kesehatan, kebersihan, dan kenyamanan di area pantai," tandasnya.

Tempat wisata Ancol menjadi sorotan karena pada hari kedua lebaran jumlah pengunjung mencapai 39 ribu orang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA