Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Unggah Keakraban Saat Lebaran, Edy Rahmayadi: Keluarga Saya Dan Bobby Sejak Dulu Memang Dekat

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 15 Mei 2021, 09:23 WIB
Unggah Keakraban Saat Lebaran, Edy Rahmayadi: Keluarga Saya Dan Bobby Sejak Dulu Memang Dekat
Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi dan Walikota Medan, Bobby Nasution/Net
Kabar merenggangnya hubungan Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi dengan Walikota Medan, Bobby Nasution tampaknya hanya menjadi angin sesaat.

Pada momen hari raya Idul Fitri 2021, Edy Rahmayadi mengunggah foto kunjungan Bobby ke kediamannya. Dia pun mengaku senang dikunjungi Bobby dan keluarga.

"Senang sekali, Bobby Nasution beserta istri hadir ke rumah dinas. Tidak hanya sekedar mitra dalam pemerintahan, tapi juga bagian dari keluarga," tulis Edy di akun Twitter pribadinya, Jumat malam (14/5).

Edy bahkan mengaku keluarganya memang memiliki kedekatan dengan keluarga Bobby.

"Jadi memang keluarga saya dengan keluarga Bobby sejak dulu dekat, dan alhamdulillah sampai saat ini masih saling mengunjungi," pungkasnya.

Di pemberitaan, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi beberapa kali berdebat dengan Walikota Medan Bobby Nasution dalam hal penanganan Covid-19 di Kota Medan.

Hal itu berawal saat Edy menyentil Bobby tentang Kesawan City Walk. Edy menilai pusat kuliner yang digadang-gadang sebagai The Kitchen of Asia itu tidak menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan baik.

Edy meminta Bobby mengikuti aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro. Dia juga ingin Kesawan City Walk tutup jam 22.00 WIB setiap hari.

Bobby menjawab sindiran itu dengan terjun langsung ke lapangan. Bobby memastikan Kesawan City Walk beroperasi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Usai City Walk, perdebatan berlanjut saat Bobby menyatakan pihaknya tidak tahu-menahu soal kebijakan Pemprov Sumut mengoperasikan lima tempat karantina pasien Covid-19.

Bobby menyebut ada lima tempat karantina berupa kantor pemerintahan ataupun hotel. Tempat-tempat itu digunakan untuk mengarantina warga yang baru pulang dari luar negeri.

Sementara, Edy menyatakan Pemprov Sumut telah berkomunikasi dengan pelbagai pihak. Menurutnya, Satgas Penanganan Covid-19 Sumut pun telah menghubungi Pemkot Medan.

ARTIKEL LAINNYA