Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tinjau Lokasi Longsor Di Sibaganding, Bupati Simalungun Minta Warga Tetap Waspada

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 14 Mei 2021, 04:29 WIB
Tinjau Lokasi Longsor Di Sibaganding, Bupati Simalungun Minta Warga Tetap Waspada
Bupati Simalungun Radiapoh Sinaga turun ke lokasi longsor di Sibaganding/Ist
rmol news logo Warga yang berada di kawasan longsor di Dusun Sualan, Desa Sibaganding, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun diminta untuk terus waspada.

Bahkan kalau memungkinkan, sebaiknya mengungsi dulu pada malam ini.

Saran ini disampaikan Bupati Simalungun, Radiapoh Sinaga, yang turun langsung meninjau lokasi longsor bersama Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo dan Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Roly Souhoka.

"Masyarakat yang tinggal di sekitar lokasi banjir dan longsor agar mengungsi dulu untuk malam ini, khususnya masyarakat yang tinggal perbukitan Nagori Sibaganding dan masyarakat yang tempat tinggalnya dekat material longsor," kata Radiapoh dalam arahannya yang dikutip Kantor Berita RMOLSumut.

Dalam kesempatan tersebut Radiapoh meminta agar pembersihan material longsor segera dilakukan agar akses jalan dapat dialui kembali.

"Material ini akan bergerak terus ke badan jalan jika tidak segera dibersihkan," ujarnya.

Hingga Kamis malam tadi, tim gabungan dari Polres Simalungun, TNI dan BPBD terus melakukan pembersihan material banjir yang menutup akses jalur Kota Parapat, tepatnya di Jalan Anggarajim dan Sisingamangaraja, Kelurahan Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun tersebut.

"Saat ini tim gabungan berjumlah 65 orang dari TNI dan Polri dengan menurunkan alat berat tengah melakukan pembersihan material banjir yang menutup akses jalan di Kota Parapat sepanjang 100 meter," kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Hadi Wahyudi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA