Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

TPU Tegal Alur Ramai Peziarah, Begini Penjelasan Kasatpol PP Jakbar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 14 Mei 2021, 02:57 WIB
TPU Tegal Alur Ramai Peziarah, Begini Penjelasan Kasatpol PP Jakbar
TPU Tegal Alur dipadati sejumlah peziarah di hari Lebaran pertama/Net
rmol news logo Anjuran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk tidak melakukan ziarah kubur selama libur Lebaran 2021 masih belum diindahkan oleh sebagian masyarakat.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal ini terlihat dari kehadiran para peziarah yang ramai mengunjungi TPU Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat, pada Kamis sore (13/5). Padahal pintu utama TPU telah ditutup.

Menurut Kasatpol PP Jakbar, Tamo Sijabat, para peziarah bisa masuk ke TPU melalui pintu sisi belakang yang dijebol oleh ormas.

"Iya betul itu (ramai), ternyata pintu belakang itu dijebol ormas sama masyarakat. Tadi saya sudah bilang sama ketua TPU-nya, 'kamu kalau kayak gitu jangan diam saja segera lapor, biar kita koordinasi dengan TNI Polri, dari Polsek, Koramil juga bisa kita perkuat'," ujar Tamo, Kamis (13/5).

Tamo mengatakan, ormas ini memang kerap menjebol pintu sisi belakang TPU Tegal Alur. Namun, Kepala TPU Tegal Alur tak mampui bertindak tegas untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

"Ya sudah tahu tiap tahun dijebol ormas, tapi diam saja. Enggak ada lapor kek, berupaya kah. Tadi saya sudah telepon Pak Camat sama TNI Polri, mohon bantuan lah perkuat," sambungnya.

Tamo mengaku anggotanya sudah berupaya meminta para peziarah pulang. Namun pintu belakang TPU Tegal Alur terus-menerus dijebol hingga membuat warga bisa masuk.

"Kita perlu selesaikan itunya dulu (pintu belakang), kalau cuma dijagain nanti orang masuk, percuma. Kalau bisa besok dijagain TNI-Polri sama Satpol PP ya di situ nungguin. Jadi kalau ada yang mau jebol lagi bisa dijaga," tuturnya.

Tamo juga menyebut sudah meminta bantuan TNI-Polri untuk menjaga TPU Tegal Alur. Dia berharap, ke depannya tidak ada lagi penjebolan pintu yang membuka akses warga berziarah.

"Jadi saya minta kepala TPU, Kasudin, minta bantuan ke Camat, supaya Bapak Kapolsek dan Koramil bantu, terutama menutup kembali pintu belakang yang dijebol ormas itu. Jadi supaya besok nanti enggak dateng lagi (peziarahnya)," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA