Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dukung Perjuangan Rakyat Palestina, Senator Aceh Ini Ajak Umat Muslim Gelar Qunut Nazilah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 14 Mei 2021, 01:58 WIB
Dukung Perjuangan Rakyat Palestina, Senator Aceh Ini Ajak Umat Muslim Gelar Qunut Nazilah
Warga Palestina mengangkut warga yang terluka akibat serangan tentara Israel/Ist
rmol news logo Seruan untuk membantu rakyat Palestina yang kembali menderita akibat serangan zionis Israel makin banyak dilakukan berbagai pihak. Tak hanya bantuan secara fisik berupa dana, pembacaan doa juga bisa ikut membantu warga Palestina.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Itulah yang membuat anggota DPD RI, M Fadhil Rahmi, meminta seluruh umat Islam, terutama dari Aceh, untuk menggelar Qunut Nazilah yang diperuntukan bagi para pejuang di Palestina.

Qunut Nazilah adalah doa yang dibaca dalam shalat fardu, yaitu setelah rukuk atau iktidal pada rakaat terakhir. Qunut ini dibaca khususnya untuk menangkal malapetaka, musibah dan bencana agar segera keluar dari keburukan-keburukan tersebut.

"Yang paling bisa dan nyata kita lakukan sekarang adalah membaca Qunut Nazilah untuk mendukung perjuangan saudara kita di Palestina," kata pria yang akrab disapa Syech Fadhil ini, Kamis (13/5) dikutip Kantor Berita RMOLAceh.

"Kekuatan kita selaku muslim adalah doa. Semoga pengempuran segera berakhir dan umat Islam diberi kemenangan," ujar wakil ketua Komite III DPD RI ini lagi.

Beberapa waktu belakangan ini, Israel terus mengepung Jalur Gaza Palestina. Banyak warga Gaza yang menjadi korban. Tak sedikit yang kehilangan nyawa dan terluka.

Syech Fadhil mengutuk dan mengecam Israel yang terus mengintimidasi warga Gaza. Dia juga berharap OKI, Liga Arab, dan PBB turun tangan menghentikan pertikaian tersebut.

"Pemimpin negara negara muslim juga perlu bersikap. Sekali lagi, mari kita gelar Qunut Nazilah untuk warga di Palestina," ajak Senator Aceh ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA