Farah.ID
Farah.ID

Syal Palestina Melingkar Di Leher Anies Baswedan Saat Shalat Idul Fitri

LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 13 Mei 2021, 14:29 WIB
Syal Palestina Melingkar Di Leher Anies Baswedan Saat Shalat Idul Fitri
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengenakan syal Palestina usai Shalat Idul Fitri di rumah/Net
Shalat Idul Fitri secara sederhana turut dilaksanakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Ibadah sunnah ini ditunaikannya di kediaman pribadi di kawasan Lebak Bulus Dalam, Jakarta Selatan, Kamis (13/5).

Anies membagi cerita ini lewat akun Instagram pribadinya. Yang menarik perhatian adalah foto Anies bersama anak dan istrinya.

Tampak serban melingkar di leher mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu dan kedua anaknya. Serban itu bergambar bendera Palestina dan Indonesia.

Saat ini memang banyak dukungan yang diberikan masyarakat internasional kepada Palestina pasca tragedi pengusiran jamaah Shalat Tarawih dari Masjidil Aqsa.

Namun dalam keterangannya, Anies tidak menyinggung soal makna serban yang dipakainya. Dia justru bercerita mengenai suasana Shalat Idul Fitri yang digelar keluarganya.

"Dalam suasana pagi yang cerah, kami bersujud," ungkap Anies seperti diberitakan Kantor Berita RMOL Jakarta.

Orang nomor satu di Jakarta itu menuturkan gema takbir terus dikumandangkan tanpa jeda hingga imam berdiri memulai sholat.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menggambarkan suasana pagi tadi sangat tenang, syahdu, dan penuh kekhusyukan.

"Di halaman rumah kami sekeluarga Shalat Idul Fitri. Sebuah hari kemenangan, sebuah hari kita saling bermaafan," jelas Anies.

"Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah. Mohon maaf lahir dan batin," tutupnya.

ARTIKEL LAINNYA