Farah.ID
Farah.ID

Gelar Shalat Ied Berjemaah, Imam Masjid Al-Azhar: Mudah-mudahan Allah Selamatkan Semuanya

LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 13 Mei 2021, 13:26 WIB
Gelar Shalat Ied Berjemaah, Imam Masjid Al-Azhar: Mudah-mudahan Allah Selamatkan Semuanya
Suasana Shalat Ied berjamaah di Masjid Al Azhar/RMOL
Untuk pertama kalinya Masjid Agung Al-Azhar menggelar Shalat Ied berjamaah di era pandemi Covid-19. Pasalnya, tahun lalu pemerintah daerah melarang sejumlah masjid lantaran kondisi penyebaran wabah dari Wuhan itu masih mengkhawatirkan.

Imam Masjid Al-Azhar, Achmad Khatib menyampaikan, tahun ini pemerintah daerah membolehkan Masjid Al-Azhar menggelar Shalat Ied berjamaah dan diharapkan tidak menimbulkan klaster baru penularan Covid-19 maupun penyebaran virus baru kepada jemaah yang hadir.

"Tahun ini karena diperbolehkan tapi tetep untuk melakukan prokes. Jadi semuanya sudah berjalan dengan baik. Mudah-mudahan ini juga tidak menimbulkan gejala baru, fenomena baru (penularan Covid-19) dengan Idulfitri ini,” ucap Khatib saat ditemui di lokasi, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (13/5).

“Mudah-mudahan Allah selamatkan semuanya,” imbuhnya.

Selain itu, Khatib juga berpesan kepada seluruh jemaah yang hadir untuk memberikan dukungan kepada rakyat Palestina yang mendapatkan penindasan terhadap Israel di bulan suci ramadan lalu.

“Di bulan ramadan juga ada kejadian di Palestina seperti itu, maka kita juga turut prihatin karena di bulan ramadan yang penuh berkah, bulan yang dimuliakan, bulan yang penuh dengan kedamaian tapi terjadi seperti itu,” ujarnya.

"Kita hanya berdoa kepada Allah agar seluruh umat Islam di dunia diberikan naungan lindungan dari Allah dan keselamatan dari Allah,” tutupnya.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA