Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Doa Menyentuh Hati Anies Di Hari Yang Fitri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 13 Mei 2021, 03:49 WIB
Doa Menyentuh Hati Anies Di Hari Yang Fitri
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/Net
rmol news logo Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menggunakan cara yang berbeda dalam menyampaikan ucapan selamat hari raya Idulfitri 1442 Hijriah.

Jika biasanya Anies memberikan ucapan dengan kalimat-kalimatnya, kali ini, di hari yang fitri ini, ia memanjatkan doa yang menyentuh hati.

Dalam unggahannya di jejaring media sosial, Anies memanjatkan doa tentang segala ikhtiar yang dilakukan oleh semua pihak dalam menghadapi pandemi.

Dirinya juga memohon agar Allah yang Maha Kuasa segera mengangkat pandemi Covid-19, sehingga setiap sanak saudara yang terpisah bisa kembali berjabat tangan dan berpelukan kembali seperti biasa.

Berikut doa Gubernur Anies Baswedan di malam hari raya Idul Fitri 1442, yang dikutip Kantor Berita RMOLJakarta, Rabu (12/5):

"Alhamdulillah kita panjatkan puji syukur kepada Allah yang telah mempertemukan kita kepada bulan Ramadan, hingga kita sekarang memasuki hari raya Idul Fitri.

Walau kita tak bisa saling bersentuhan untuk menyambung silaturahmi. Namun semoga doa ini mampu meruntuhkan halangan yang memisahkan jasmani.

Ya Allah, engkaulah Rab yang Maha Perkasa. Hari ini kami belajar betapa berharganya semua keberkahan dari setiap sentuhan, dari kehangatan di antara kami.

Sesuatu yang Engkau berikan sebagai ujian kami di saat ini, ujian yang menjadi instrospeksi untuk diri kami, agar bisa lebih bersyukur atas nikmat-Mu.

Ya Allah, kuatkanlah kami untuk bisa melewati semua ini, mudahkanlah ikhtiar lahir dan batin kami untuk dapat menahan diri.

Janganlah Engkau biarkan keterbatasan ini membuat kami enggan bersilaturahmi, membuat kami enggan untuk saling mengucap maaf, saling berkirim doa, dan merayakan Idulfitri.

Ya Allah, tak henti kami bersyukur kepada Mu, izinkanlah ikhtiar-ikhtiar kami bisa membuahkan hasil kebaikan.

Sungguh, kami rindu untuk bisa kembali saling bersentuhan, kembali saling bersalaman, saling berkunjung dan berbagi kehangatan, lewat pelukan di antara sanak saudara, sanak keluarga dan sesama.

Ya Allah Yang Maha Pendengar, di hari Idulfitri ini, wujudkanlah cita-cita dari ikhtiar kami, kiranya Engkau berkenan mengangkat pandemi ini.

Lalu izinkan kami, untuk menjadi generasi umat yang lebih tangguh, menjadi generasi yang lebih baik lagi.

Selamat hari raya Idulfitri 1442 H. Minal aidin wal faizin. Taqaballahu minna waminkum. Mohon maaf lahir dan batin."
rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA