Farah.ID
Farah.ID

Anies Apresiasi Warga Yang Memilih Tidak Pergi Takbiran Di Malam Lebaran

LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 13 Mei 2021, 02:17 WIB
Anies Apresiasi Warga Yang Memilih Tidak Pergi Takbiran Di Malam Lebaran
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, saat menyampaikan keterangan di Bundaran HI, Rabu malam (12/5)/RMOLJakarta
Warga Jakarta yang memilih untuk tidak keluar melakukan takbir keliling di tengah masa pandemi Covid-19 mendapat apresiasi tinggi dari Gubernur Anies Baswedan.

Hal ini disampaikan Anies usai meninjau beberapa lokasi di Jakarta bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurrahman serta jajaran TNI-Polri lainnya para Rabu malam (12/5).

"Saya sampaikan apresiasi kepada masyarakat yang memilih untuk tidak pergi, memilih untuk tetap di rumah, memilih untuk takbir di rumah," kata Anies di Bundaran HI, Jakarta Pusat, (12/5).

Menurut Anies, tertibnya masyarakat bukan hanya sebuah ikhtiar, namun ini bentuk kepedulian masyarakat dalam melindungi diri sendiri dan tetangga di tengah situasi pandemi.

Sebab, bila melakukan aktivitas yang berujung terjadinya kerumunan, akan berpotensi menimbulkan klaster baru.

"Ini adalah sebuah ikhtiar kolektif yang menjadi tanggung jawab kita sama-sama, bukan semata-mata peraturan pemerintah, bukan semata-mata seruan pemerintah. Tapi ini adalah untuk melindungi diri, kita semua, keluarga kita dan masyarakat," tutur Anies, dikutip Kantor Berita RMOLJakarta.

Untuk itu, Anies juga berharap situasi aman dan terkendali pada malam ini juga berlanjut hingga besok saat perayaan Idulfitri 1442 Hijriah.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA