Farah.ID
Farah.ID

Keliling Di Malam Takbiran, Unsur Tiga Pilar Pastikan Jakarta Dalam Kondisi Aman

LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 13 Mei 2021, 01:20 WIB
Keliling Di Malam Takbiran, Unsur Tiga Pilar Pastikan Jakarta Dalam Kondisi Aman
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, bersama Kapolda Metro Jaya dan Pangdam Jaya, usai melakukan inspeksi penerapan seruan Gubernur/RMOLJakarta
Forkopimda Provinsi DKI Jakarta yang terdiri dari TNI-Polri dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memastikan malam Idulfitri 1442 Hijriah, Rabu (12/5) berjalan aman dan tanpa kerumunan.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun menyebut banyak warga yang sudah melakukan anjuran pemerintah untuk tidak melakukan takbir keliling.

"Kita sudah selesai melakukan inspeksi di lapangan. Kondisi di Jakarta alhamdulillah sesuai dengan seruan Gubernur nomor 5 tahun 2021, terkait dengan malam takbiran di mana kita menganjurkan kepada masyarakat untuk melaksanakan takbiran di rumah dan di masjid dengan kapasitas 10 persen," kata Anies di Bunderan HI, Rabu malam (12/5), dikutip Kantor Berita RMOLJakarta.

Anies yang didampingi Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurrahman tetap meminta warga terus menjaga situasi kamtibmas hingga esok hari dengan mengurangi mobilitas.

Bahkan mulai pukul 10 malam tadi, jalan-jalan protokol di ibukota sudah diterapkan crowd free night.

Artinya, tidak ada lagi kerumunan warga yang melintas di jalan-jalan ibukota, ini semata-mata untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

"Mulai jam 10 malam ini sudah ditetapkan crowd free dan juga jalan-jalan utama dilakukan pembatasan mobilitas. Ini bukan hanya di kawasan Sudirman-Thamrin saja tapi juga di seluruh lima wilayah administrasi Jakarta," jelas Gubernur DKI.

"Jadi kondisi malam hari ini mengharapkan masyarakat berada di rumah, takbir di rumah, tidak tidak keluar, tidak berkeliling," tutup Anies.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA